LANGKAH SUKSES SALES MOBIL UNTUK MENGEJAR TARGET LANGKAH SUKSES SALES MOBIL UNTUK MENGEJAR TARGET - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

LANGKAH SUKSES SALES MOBIL UNTUK MENGEJAR TARGET

Langkah Sukses Sales Mobil untuk Mengejar Target
Tim marketing di peusahaan yang memproduksi mobil harus memiliki strategi khusus terkait pemenuhan target penjualan. Hal ini dikarenakan patokan harga produk tidak dapat dijangkau kalangan masyarakat tertentu. Pangsa pasar menjadi spesifik dan semakin sempit di tengah persaingan ketat para kompetitor. Berikut cara yang dapat dilakukan sales mobil untuk mensiasati kondisi seperti ini.

1. Posting informasi di Dunia Maya

Penyampaian informasi melalui dunia maya, yakni dengan wadah media sosial memiliki banyak keunggulan. Efisiensi waktu, tenaga dan biaya menjadi faktor utama pemilihan cara ini. Informasi dapat dilihat ribuan pengguna dalam waktu yang sama. Konsepkan dan desain semenarik mungkin untuk mengundang perhatian calon pembeli.

Kualitas gambar yang di unggah harus berukuran besar dan di ambil dari beberapa sudut pandang. Berikan keterangan yang mendeskripsikan kondisi fisik produk secara lengkap, rinci dan detail. Gunakan bahasa yang baku dan mudah dimengerti, serta dikemas menjadi kalimat singkat. Jangan lupa menyertakan harga, sistem pembayaran (kredit/tunai) dan cara pemesanan.

Social-Media

Banyaknya perusahaan yang memanfaatkan dunia maya sebagai jembatan yang menghubungkan kepada konsumen menuntut Anda harus lebih agresif. Berlakukan layanan 24 jam penuh, inilah konsistensi Anda beriklan dengan media sosial. Respon secepat mungkin terhadap pertanyaan yang diajukan. Bila menunjukkan ketertarikan pada produk yang Anda tawarkan, maka ajaklah untuk bertemu guna membicarakan proses selanjutnya.

2. Iklankan produk melalui Media Cetak

Minat membaca masyarakat kita relatif tinggi, terbukti dengan perkembangan media cetak yang sangat pesat. Jenis media cetak diantaranya majalah, koran dan tabloid. Pilihan yang paling cocok bagi sales mobil guna mengiklankan produk yakni media yang terbit harian, yaitu koran. Sistem yang digunakan ialah kontrak selama periode waktu tertentu, biasanya per bulan.

Pembeli pasti menyeseuaikan selera dengan kemampuan finansial yang dimiliki ketika hendak membeli mobil. Keterangan mengenai harga dan spesisikasi produk bisa dilihat di koran. Jadi bila tertarik, maka mereka akan langsung mendatangi dealer atau menghubungi kontak yang disertakan.

3. Buatlah Event

Event merupakan cara yang lebih aktif dibandingkan iklan di media sosial dan koran. Sebab, terjadi interaksi secara langung antara sales mobil dan calon pembeli. Lokasi event sangat memiliki peranan penting dalam proses penjualan mobil. sesuaikan jenis mobil yang ditawarkan dengan tempat pameran.

autoshow

Pameran diadakan di pasar tradisional, tawarkan jenis truk dan pick up. Kedua mobil tersebut berguna mendistribusikan barang dari satu tempat ke tempat lain. Beda halnya bila pengadaan di event di pusat perbelanjaan dan perumahan elit. Kebutuhan warga kalangan atas ini berupa mobil penumpang City Car, SUV dan MPV. Pameran yang dapat dilakukan di lapangan terbuka ialah pameran mobil bekas. Kalangan menengah ke bawah akan memilih jenis ini karena harganya yang relatif rendah.

4. Perpanjang Rantai Mitra

Club merupakan sasaran empuk untuk menemukan calon pembeli dengan jumlah banyak. Minimal jaringannya merangkul seluruh penguna mobil yang setipe pada taraf nasional. Bila sales berhasil mengajak pentolannya untuk bekerja sama, maka rantai mitra ini akan terus berjalan. Berikan komisi jika mobil berhasil terjual melalui perantaranya.

Rekomendasi berawal dari rasa puas yang dirasakan oleh pembeli. Nilai positif ini kemudian diceritakan kepada orang lain. Tingkat keyakinan secara otomatis meningkat karena bukti sudah ada. Testimonial berperan melancarkan aksi Anda sebagai anggota tim marketing. Infokan siapa saja nama-nama yang telah membeli produk tersebut, mungkin salah satunya merupakan orang yang dikenal.

Kinerja sales mobil dinilai dari banyaknya pelanggan yang berhasil digaet guna membeli produk. Selama rentang waktu yang telah disepakati, tim harus berkoordinasi. Hasil pencapaian terget akan dievaluasi, 4 langkah diatas merupakan jalan sukses yang wajib dipraktekkan. Langkah-tepat-merealisasikan-peluang


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

  1. Setuju bahwa penggunaan sosial media sangat penting untuk mempromosikan produk yang sales jual. Selain itu, penggunaan program penjualan barang juga dapat meningkatkan sales mobil, karena program ini dapat mengotomatiskan berbagai pekerjaan sales bahkan memantau progres sales.

    BalasHapus

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK.....

POPULAR POST

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...

WAHDATUL ADYAN

Wahdatul adyan Inti ajaran dari Faham Wahdah al adyan (Kesatuan segala agama) adalah sebagai pemahaman tentang Nur Muhammad. Yakni tentang qadimnya Nur Muhammad. Sebenarnya agama yang berbeda-beda itu hanyalah nama saja yang berbeda, tapi hakikatnya satu saja. Nama berbeda namun satu tujuan. seperti Islam, Nasrani, Yahudi dan yang lain-lain hanyalah perbedaan nama dari hakikat yang satu. Segala agama adalah agama Allah maksudnya adalah semuanya menuju Allah. Orang yang terlahir dalam suatu agama, bukanlah atas kehendaknya, tetapi dikehendaki untuknya. Cara ibadah bisa berbeda caranya, namun tujuannya sama, Hakikatnya pada yang satu. Dari ‘Abdullah bin Tahir al-Azdi mengatakan, lalu dicatat oleh al-Taftazani didalam kitabnya sebagai berikut : “Suatu hari aku bertengkar dengan orang yahudi di pasar baghdad. Diapun kumaki: "Hai anjing". Ketika itu al-Hallaj lewat dan memandangku dengan geram. Lalu beliau menegurnya : jangan kau maki anjingmu. Al-Hallaj pun lan...

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KOMUNIKASI NON VERBAL

Kelebihan komunikasi nonverbal Perasaan dan emosi lebih cermat disampaikan lewat pesan noverbal  ketimbang pesan verbal. Pesan nonverbal menyampaikan makna dan maksud yang relatif bebas dari  penipuan, distorsi, dan kerancuan. Sehingga pesan nonverbal memiliki  kesahihan ( realiabilitas) tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kebenaran pesan-pesan yang disampaikan. Pesan nonverbal mempunyai fungsi metakomunikatif yang sangat diperlukan untuk mencapai komunikasi yang berkualitas tinggi. Fungsi metakomunikatif  artinya memberikan informasi tambahan yang memperjelas maksud dan makna  pesan. Pesan nonverbal merupakan cara komunikasi yang lebih efisien  dibandingkan dengan pesan verbal. Karena pesan non verbal tidak harus  berpikir panjang dan para audiens dapat menangkap artinya dengan cepat. Pesan nonverbal merupakan sarana sugesti yang paling tepat. Memberi sifat, melengkapi, menentang atau mengembangkan pesan-pesan  verbal. Faktor-fak...

DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

“Di atas langit masih ada langit” merupakan ungkapan yang sering digunakan untuk mengingatkan kita agar tidak berlaku sombong atas apa yang kita miliki, baik itu kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan kepintaran. Hal-hal yang bersifat duniawi memang seringkali menjadi sebab seseoang untuk berlaku sombong. Padahal kita tidak berhak berlaku sombong, karena sesungguhnya apa yang kita miliki  hanyalah titipan dari Allah yang seharusnya kita jaga sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu sampai kapan semua yang kita miliki akan menjadi milik kita, sehingga kita tidak boleh menyombongkannya. Orang-orang kaya bisa bangkrut dan menjadi miskin, orang yang  cantik dan tampan akan bertambah tua, lalu apa yang hendak kita sombongkan?   Penyebab sifat sombong yang ada dalam diri kita adalah karena kita seringkali merasa lebih baik dari orang lain, kita selalu merawa t bahwa kedudukan kita lebih tinggi, kita pun seringkali merasa lebih cantik dari orang lain. Hal-hal semacam inil...

LIMA HAL PENENTU KEBERHASILAN BISNIS STARTUP

Alexander Osterwalder & Yves Pigneur melalui bukunya Business Model Generation memaparkan bahwa setidaknya ada 9 elemen penentu model bisnis yaitu , relasi pelanggan, saluran komunikasi, penawaran, segmen pasar, arus penjualan, aktivasi kunci, sumber daya kunci, mitra kunci, hingga struktur biaya. Tanpa ada salah satu elemen di dalamnya maka bisnis akan jadi sangat rapuh dan mudah goyang serta bangkrut ketika diterpa masalah. Sebagai pebisnis pemula atau yang lebih banyak dikenal dengan pebisnis startup, tentu harus bermula dari konsep yang benar, pondasi yang kokoh, semangat prima dan team yang solid. Masing-masing bagian dari bisnis ini tidak boleh rapuh dan harus menopang satu sama lain. Apalagi soal pelayanan terhadap pelanggan CBInsights menunjukkan hasil risetnya bahwa sebagaian besar pebisnis startup gagal karena mereka tidak bisa melayani kebutuhan pasar. Ada 42% dari jumlah founder start up yang diteliti mengakui hal ini. Sedangkan 29% lainnya mengakui kare...