Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga 09 Juli 2017 - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

Postingan

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

SECARA OBYEKTIF ANDA HARUS MEMBUAT PENILAIAN DIRI SENDIRI

Apabila ingin sukses dan menjadi orang nomor satu di lingkungan pekerjaan, anda harus megetahui terlebih dahulu kapabilitas dan kemampuan diri sendiri. Melalui pengetahuan terhadap kapasitas diri, anda secara otomatis dapat mengepakkan sayap karier dengan mudah. Selain hal tersebut, anda juga perlu memberikan penilain pada diri sendiri secara objektif. Penilaian diri secara objektif   tidak dapat hanya dilakukan terhadap posisi atau jabatan pekerjaan anda. Anda juga dapat melakukannya ketika melakukan evaluasi diri. Saat mengevaluasi diri sendiri, anda akan mengetahui sejauh mana kapasitas, kekurangan, dan kelebihan pada diri anda. Dengan demikian, anda dapat melakukan langkah selanjutnya untuk mengoptimalkan kelebihan serta berupaya memperbaiki kekurangan diri. Berpikir positif adalah hal yang dapat mencurahkan perhatian anda untuk berkembang. Memberikan penilaian secara objektif terhadap perilaku, kegagalan, kesuksesan, atau dampak dari pekerjaan secara tidak langsun

SEBELUM TIDUR UPAYAKAN MENDISIPLIKAN DIRI

Jadikan setiap hari adalah momen kesuksesan anda. Kalimat tersebut sangat penting dijadikan titik tolak pekerjaan yang anda lakukan. Menjadikan setiap hari sebagai momen kesuksesan tentu tidak semudah yang diucapkan. Anda membutuhkan kerja keras, semngat tinggi, pikiran positif, dan sebagainya secara berkesinambungan di dalam menjalankan pekerjaan. Akan tetapi, menjadikan setiap hari sebagai momen kesuksesan pada dasarnya juga tidak sulit. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan upaya berkelanjutan dan konsisten dari diri sendiri. Salah satunya ialah dengan melakukan evaluasi serta menyusun rencana sebelum anda tidur. Ada anggapan dari pakar kesehatan bahwa kualitas tidur menentukan mutu pekerjaan seseorang. Apabila kualitas tidur seseorang sulit, maka mutu pekerjaannya juga bisa rumit. Banyak orang sukses, kaya, dan terkenal terbiasa memanfaatkan waktu sebelum tidur untuk melakukan yang istimewa. Sebab, mereka berkeyakinan bahwa mendisiplinkan diri sebelum berangkat ke

KRITIK KONSTRUKTIF JADIKAN MANFAAT

Mengkritik bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang memiliki kebiasaan suka mengkritik. Sebagai contoh, kritik tentang situasi nasional acap kali dilontarkan oleh rakyat jelata atau   masyarakat yang berada di luar lingkaran kekuasaan. Aktivitas melontarkan kritik lebih mudah dilakukan dari pada memberi masukkan dan membuat program aplikatif. Setiap orang tentu akan mendapatkan kritik dari orang lain. Apabila tanggung jawab yang diberikan atasan tidak selesai atau hasilnya di luar harapan, atasan akan serta-merta mengkritik hasil pekerjaan bawahan. Atasan tidak pernah peduli terhadap apa yang telah dilakukan bawahan dalam mengerjakan tanggung jawab tersebut. Atasan hanya menuntut dua hal, yaitu pekerjaan selesai dan hasilnya baik. Begitulah gambaran dunia kerja yang menuntut profesionalisme tinggi. Bagi anda yang menghendaki menjadi orang nomor satu dan terbaik dilingkungan pekerjaan, ada baiknya menerima kritik dari atasan atau kolega dengan hati lapang. Krit

MANAJEMEN PERUBAHAN

Perubahan bisnis dan lingkungannya dengan begitu cepat harus diiringi pula dengan manuver-manuver jitu jika tidak ingin terlindas atau kalah dari kompetisi. Perubahan ini tidak hanya berdampak terhadap sistem, tapi juga pelaksana sistem itu sendiri, yaitu Manusia. Yang selanjutnya menjadi masalah adalah elemen manusia merupakan bagian yang memiliki resistensi (penolakan) paling besar. Istilahnya adalah Status Quo. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah pendekatan agar Manusia, sebagai elemen paling penting, memiliki pandangan yang positif terhadap perubahan, bahkan siap menjadi bagian di dalamnya. Pendekatan ini disebut Change Management atau Manajemen Perubahan. Secara definisi, Change Management adalah sebuah proses terstruktur dan sistematis untuk membantu transisi individu, tim kerja, ataupun organisasi dari sebuah kondisi ke arah tujuan yang diinginkan. Komponen yang harus ada di dalam Change Management adalah : Motivating Change. Mendorong kesiapan untuk berubah dan mengatasi

LIMA TIPS MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN YANG TINGGI

GAMBAR SUMBER INTERNET Sukses tidak hadir dengan berdiam diri dan sekedar menunggu. Sebaliknya, upaya menjemput kesuksesan, pengorbanan, serta kerja keras sangat ditekankan. Hal yang tidak  kalah penting dalam upaya meraih kesuksesan ialah percaya pada diri sendiri. Dalam hal ini, percaya pada diri sendiri adalah ukuran penting dalam menjalankan suatu pekerjaan. Dengan kepercayaan diri tinggi, pekerjaan yang dinilai tidak dapat dituntaskan akan mampu diselesaikan secara maksimal. Seseorang yang memiliki mental juara bukanlah sosok pasif, melainkan aktif dan memiliki rasa percaya tinggi. Rasa percaya diri di dalam diri seseorang akan menuntunnya kearah pencapaian kinerja yang baik sehingga kariernya pun meningkat. Bahkan, menumbuhkan kepercayaan diri akan menambah kekuatan di alam pikiran. Kesadaran terhadap pentingnya kepercayaan diri ini akan menopang terciptanya kondisi mental yang kuat. Ada beberapa kiat praktis untuk menumbuhkan kepercayaan diri anda. Pertama , yakin d

MENJADI PEKERJA HARUS BERMENTAL JUARA

Perkembangan zaman menuntut setiap orang untuk hidup lebih baik. Kehidupan setiap orang yang lebih baik diukur dari sejauh mana orang tersebut mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa setiap orang berlomba-lomba untuk memiliki kehidupan yang layak dengan pekerjaan dan penghasiln cukup atau bahkan lebih. Kenyataan itu dapat dilihat dari antusiasme dan semangat orang-orang setelah lulus dari jenjang pendidikan. Hal pertama yang dilakukan adalah mencari dan melamar pekerjaan sesuai dengan disiplin keilmuannya. Adapula sebagian diantara mereka memilih pekerjaan dengan menyesuaikan skill dan bakat yang dimiliki. Setelah diterima bekerja di sebuah instansi perusahaan atau pemerintahan, setiap orang termasuk anda akan berusaha keras menjadi karyawan yang baik dan penuh tanggung jawab. Sebagai seorang karyawan, anda menghendaki posisi dan gaji yang lebih baik dari kondisi sekarang. Oleh karena itu, anda berupaya memunculkan segala kemampuan untu