STRATEGI PINTAR SALES MOTOR MEMAKSIMALKAN PENJUALAN STRATEGI PINTAR SALES MOTOR MEMAKSIMALKAN PENJUALAN - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

STRATEGI PINTAR SALES MOTOR MEMAKSIMALKAN PENJUALAN

Strategi Pintar Sales Motor Memaksimalkan Penjualan
Dewasa ini hampir sebagian besar orang memiliki motor. Transportasi darat yang satu ini dulunya merupakan kebutuhan tersier. Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini sebagian besar orang menganggap bahwa motor adalah kebutuhan primer. Anggapan seperti inilah yang akhirnya akan memunculkan keinginan untuk memiliki motor. Meningkatnya jumlah keinginan motor dari masyarakat, menyebabkan meningkatnya jumlah sales motor.

Tidak hanya jumlah produksi maupun disrtribusi motor yang harus ditambah, jumlah tenaga penjualan pun juga ikut mengalami penambahan. Banyak perusahaan bersaing ketat untuk memaksimalkan penjualan, ini dilakukan agar keuntungan dapat dicapai. Keuntungan ini dapat diperoleh jika Anda memiliki strategi khusus dalam penjualan. Strategi inilah yang nantinya akan mempengaruhi berhasil tidaknya penjualan.

Adapun strategi yang diambil antara lain, pertama sales person harus mengerti setiap hal tentang jenis motor yang akan ditawarkan. Sebagai sales person harus tahu tentang kelemahan dan kekuatan jenis motor yang ditawarkan, agar nantinya dapat menjawab pertanyaan konsumen. Seorang yang bertugas dalam penjualan juga harus mampu menjelaskan keunggulan motor yang ditawarkan, dibandingkan dengan merk lain.

Percaya diri juga harus dimiliki tenaga penjualan. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda yakin jika motor yang Anda tawarkan memang layak untuk dijual. Sikap tersebut pada akhirnya juga akan berpengaruh pada proses penjualan. Konsumen akan merasa terkesan dan akhirnya yakin untuk membeli motor tersebut. Sales person juga harus pandai merayu, ini dilakukan untuk memperoleh kepercayaan konsumen.

Strategi sales motor juga dapat dilakukan dengan meyakinkan kepada konsumen bahwa motor yang ditawarkan ini produk terbaik. Jika perlu, lakukan juga promo harga, sehingga konsumen merasa bahwa mereka dapat membeli produk terbaik dengan harga rendah. Langkah ini juga dapat mendatangkan pelanggan, karena mereka yakin terhadap motor yang ditawarkan.

Memaksimalkan penjualan juga dapat dilakukan dengan rajin melakukan promosi. Hal ini dapat dilakukan melalui media sosial, pengadaan pameran, atau datang langsung ke lingkungan masyarakat misalnya pasar atau pusat perbelanjaan lainnya yang memungkinkan dilakukan penawaran. Media sosial dipilih sebagai salah satu sarana untuk promosi karena sebagian besar orang telah mengenal media ini, sehingga akan memungkinkan untuk orang melihat iklan promosi penjualan motor melalui media ini.

Promosi yang dilakukan di pusat perbelanjaan, kemungkinan besar akan menarik banyak konsumen. Pusat perbelanjaan ini merupakan tempat banyaknya orang berlalu lalang. Sehingga diharapkan akan ada banyak konsumen yang melihat adanya promosi ini. Kemudian akan memunculkan ketertarikan konsumen terhadap produk motor yang ditawarkan.

Sales motor juga dapat dimaksimalkan dengan memperbaiki kerja tenaga penjualannya. Hal ini dapat dilakukan dengan pengadaan pelatihan. Tenaga penjualan dilatih sedemikian rupa, diberikan bekal mengenai cara penjualan yang baik. Penjualan yang lebih mengutamakan pelayanan konsumen, akan lebih banyak menarik konsumen untuk datang.

Tenaga penjualan juga sebaiknya diberikan pengetahuan mendalam mengenai motor yang akan ditawarkan. Jika dari pihak penjualan saja tidak mengerti mengenai jenis motor, manfaat, kekuatan, dan kelemahan motor tersebut, bagaimana mungkin akan meyakinkan konsumen. Ini merupakan hal paling mendasar yang harus dimiliki seorang tenaga penjualan, agar dapat menjawab pertanyaan dari konsumen.

Manajemen penjualan juga perlu diperhatikan. Kadang kala perlu diadakan pemberian penghargaan bagi karyawan. Ini dilakukan agar karyawan merasa dihargai, sehingga muncul keinginan untuk bekerja sebaik-baiknya. Tim penjualan pun sebaiknya dibentuk sebaik mungkin. Ini dilakukan agar ada kerja sama di dalam sebuah tim, sehingga pekerjaan akan terasa ringan, dan diharapkan proses penjualan juga meningkat.

Hal terpenting untuk memaksimalkan sales motor adalah berfokus pada konsumen. Pelayanan terhadap konsumen sangat perlu diperhatikan, mengingat konsumen merupakan tujuan akhir penjualan produk. Pelayanan yang baik ini akan memunculkan adanya pelanggan. Konsumen menjadi simpatik jika pelayanannya memuaskan. Jika tenaga penjualan memberikan pelayanan yang baik akan mampu meyakinkan konsumen untuk lebih memilih membeli motor di tempat tersebut, bukan di tempat lain. Langkah-sukses-sales-mobil


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...