PENTINGNYA MELAKUKAN SURVEY BISNIS PENTINGNYA MELAKUKAN SURVEY BISNIS - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

PENTINGNYA MELAKUKAN SURVEY BISNIS

Apakah yang Anda ketahui soal survei? Survei adalah kegiatan untuk melakukan penelitian atau pemeriksaan dengan cara kompeherensif. Survei dapat dilakukan melalui wawancara langsung maupun online dengan sistem kuisioner. 

Apa sih gunanya Anda harus capek – capek survei? Tentu Anda ingin tahu informasi terbaru dalam masyarakat untuk kemajuan perusahaan Anda. Anda yang melakukan survey bisnis berarti menampung suara pelanggan baik keinginan atau ketidakpuasan terhadap perusahaan. Uneg – uneg pelanggan bisa tersalurkan melalui survey itu. Nah, keuntungan untuk perusahaan Anda melalui survei bisnis yaitu segmentasi pasar dilakukan secara maksimal, target pemasaran semakin lebih luas dengan peluang yang ada, posisi usaha dapat dibidik, dan tentu Anda akan lebih fokus pada promosi produk serta sistem manajemen yang lebih efisien. Apa saja sih informasi yang akan didapat? 

Informasi berbanding lurus dengan pertanyaan. Informasi yang didapat itu relatif sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Kalau Anda ingin sukses pastinya Anda harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Masih ingat pasti dengan kata – kata, pembeli adalah raja! So, Anda perlu memberikan servis terbaik untuk pelanggan. Pastinya kalau pelanggan senang dan puas semua dagangan Anda bisa laku keras. Nah, dari mana Anda tahu si pelanggan puas? Ya pastinya dengan survey kepuasan pelanggan. Faktor apa saja sih yang membuat Anda harus melakukan survei tersebut? Saya akan bagikan jawabannya di artikel ini. 

1. Mengetahui kualitas produk Seberapa baguskah perusahaan Anda menurut pelanggan? Baikkah atau justru buruk? Utamanya pada produksi yang Anda keluarkan. Bagaimana kualitas produk Anda itu? Apa kualitas produk Anda bisa menarik minat si pelanggan atau tidak. Menarik minat pasti membuat laris produk Anda, tapi harga juga menjadi pertimbangan mereka. 

2. Penilaian penjualan perusahaan Sudah berapa banyak produk Anda terjual? Apa sampai mengghabiskan stok atau Cuma beberapa lusin saja? Anda bisa melakukan survey bisnis itu sendiri. Anda juga melihat target yang bisa Anda capai dipasar dengan sistem survey ini. Sudah pasti kalau pelanggan puas pasti banyak pembeli produk Anda. 

3. Evaluasi produk Tidak ada manusia yang sempurna, yang ada berusaha menyempurnakan. Kalau manusia saja tidak sempurna apalagi hasil yang diciptakan. Nah, itu yang membuat Anda harus melakukan survey bisnis untuk mengetahui kekurangan produk Anda sampai membuat pelanggan merasa tidak puas. Solusinya Anda bisa mengembangkan inovasi baru untuk memperbaikinya. 

4. Mengetahui kemampuan pesaing Kepuasan pelanggan bisa sebanding dengan kekuatan pesaing Anda. Kalau pelanggan puas dengan produk Anda sudah pasti pesaing akan sulit mencari perhatian pelanggan Anda. Tidak hanya ke pelanggan sendiri loh, Anda juga bisa melakukan survei ke pelanggan pesaing. Tentu untuk tahu kelebihan pesaing dibanding Anda. Anda baru menjalankan bisnis atau baru saja berkembang? Survey bisnis ini sangat tepat untuk Anda lakukan. Tentunya supaya perusahaan Anda bisa tahu dari segi apa pelanggan merasa tidak puas. Selain itu, Anda juga bisa menciptakan inovasi baru yang pastinya akan diminati.  Strategi-mendapatkan-venture-capital


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...