Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga 18 November 2018 - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

Postingan

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

MENERAPKAN LIMA BELAS TIPS INI MEMBUAT PEMIMPIN BERWIBAWA

LAKUKAN LAH 1. Lebih banyak mendengar daripada berbicara Seorang pemimpin tidak hanya wajib pintar dalam berbicara, namun juga mendengarkan. Jika pemimpin tak bisa mendengarkan masukan dari bawahan mereka, perusahaan akan sulit maju. Karena biasanya para bawahanlah yang berhadapan langsung dengan pelanggan. 2. Bicaralah dengan singkat, namun langsung menuju inti permasalahan. Setelah menerima segala masukan yang ada, saringlah seluruh informasi tersebut, kemudian di akhir buatlah sebuah kesimpulan berupa target apa yang harus dicapai dalam sebulan kedepan. Sehingga, arah kerja kalian lebih terarah. 3. Buktikan kemampuanmu melalui hasil, bukan omongan belaka. Seorang pemimpin yang hanya pintar bicara tak akan dihargai oleh bawahan mereka. Buktikan bahwa pemikiranmu itu memang bisa diterapkan dan memberi hasil maksimal, bukan sekedar bualan belaka. 4. Percayalah kepada orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka masing-masing. Kamu tak akan bisa mengerjakan sega

TIGA CARA PEMIMPIN YANG DISEGANI

Halo Leaders! Menjadi leader membuat Anda memiliki otoritas dan kekuasaan. Yang membedakan antara good leader dengan bad leader adalah bagaimana Anda menggunakan otoritas dan kekuasaan tersebut. Good leader yaitu Anda, tidak akan menggunakannya untuk mengintimidasi dan membuat ketakutan dalam mengelola tim. Bad leader mengintimidasi dan membuat ketakukan, mengutip kalimat gurunda kek Jamil Azzaini ; bad leader kerjanya cuma dua ‘ah’. ‘ah’ pertama yaitu perintah dan ‘ah’ kedua marah, leader yang kerjanya cuma perintah-perintah jika tidak ada lagi yang diperintah ia marah-marah, hal itu ia lakukan karena tidak memiliki ‘ah’ yang namanya Kafa’ah (kemampuan). Banyak leader tidak tahu bahwa sikap mereka akan menjadi standar bagaimana staf memperlakukan staf lain dan konsumen. Bagaimana agar Anda dapat menularkan sikap yang baik kepada staf dan akhirnya sikap positif akan berdampak pada pelayanan kepada konsumen? Biasakan melakukan “3 Jangan” : 1. Jangan mengintimida

ENAM TIPS MENJADI PEMIMPIN YANG DISUKAI DAN DISEGANI

TUNJUKKAN 1. Disiplin Kedisiplinan dalam mengatur waktu terdengar seperti hal sepele, namun harus selalu Anda jaga. Anda harus menghargai waktu kerja sehingga dapat menjadi teladan bagi karyawan Anda. Disiplin dengan waktu bisa berhubungan dengan tidak telat datang ke kantor dan rapat, termasuk tepat waktu ketika menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda bisa disiplin, otomatis karyawan Anda terdorong untuk mengikuti ritme kerja Anda yang selalu menghargai waktu. 2. Terbuka Pemimpin yang bijaksana mau bersikap terbuka ketika berdiskusi. Anda menganggap karyawan Anda sebagai tim yang berhak mengutarakan kritik dan saran. Dengan bersikap terbuka, Anda membuat bawahan Anda ingin berkontribusi secara positif dalam mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk kepentingan bersama. Lagipula, pemimpin juga manusia biasa. Karyawan Anda tentu memiliki kemampuan dan pengetahuan yang tidak Anda miliki. Untuk itu, selalu berikan kesempatan untuk bawahan Anda menyampaikan pendap

CARA MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK

KUNCI NYA 1. Beri contoh Pemimpin yang baik tidak hanya sekedar memberi perintah dan larangan tetapi juga harus memberi contoh. Jika kamu ingin anak buah disiplin dan bekerja keras maka lakukan juga hal yang sama. 2. Komunikasi yang baik Pemimpin harus bisa berkomunikasi secara tepat, mudah dimengerti, jelas dan tidak memberikan pengertian yang ambigu (dapat diartikan berbeda). 3. Bertanggung jawab. Pemimpin yang bijaksana harus mau menanggung kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya dan tidak cuci tangan, karena adalah tanggung jawab Anda juga, jadi jangan cuci tangan bila ada hal kesalahan.  4. Jangan jatuh cinta dengan bawahan. Jika Anda menjadi seorang pemimpin di kantor, sebaiknya hubungan asmara dengan bawahan langsung tidak dilakukan. Alasannya adalah bila terjadi masalah internal dengan orang yg dicintai maka akan sulit berpikir rasional. 5. Kuasai bidang pekerjaan. Pemimpin yg baik harus mengerti secara global apa saja pe