Rahasia Kesuksesan Sales Honda
Meningkatnya permintaan motor di masyarakat, menyebabkan munculnya merek-merek baru. Berbagai merek ini kemudian akan bersaing ketat untuk mensukseskan penjualan. Honda merupakan merek lama yang sudah ada di masyarakat. Masih adanya honda di tengah masyarakat saat ini, merupakan wujud kesuksesan sales honda.
Kesuksesan yang diperoleh honda tidak datang secara instan. Hal ini terjadi melalu proses yang panjang. Kesuksesan muncul dari cara kerja staf penjualan yang memuaskan. Rahasia kesuksesan ini dapat dilihat dari bagaimana sikap staf penjualan dalam melaksanakan tugasnya.
Kunci utama yang harus dimiliki seseorang agar mencapai kesuksesan adalah niat. Ini juga yang terjadi pada sales honda. Niat yang kuat menjadi hal paling mendasar untuk dimiliki. Melalui niat inilah sesorang menjadi memiliki tujuan dilakukan penjualan. Percayalah terhadap pepatah yang mengatakan jika niat yang baik akan memperoleh hasil yang baik pula.
Fokus-pada-tujuan-500x330
Setelah memiliki niat yang kuat, Anda juga harus fokus. Sales honda ini fokus terhadap tujuan yang akan dicapai. Fokus di sini bukan berarti tidak ada gangguan. Hanya saja bagaimana cara menyikapi gangguan itu. Orang yang fokus terhadap penjualan, tidak akan terlalu memikirkan gangguan di luar penjualan. Gangguan tetap diselesaikan, tetapi bukan menjadi fokus utama.
Rahasia selanjutnya adalah adanya semangat. Niat yang kuat tadi harus diikuti semangat dengan staf penjualan dalam menjual honda ini. Semangat inilah yang kemudian akan menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Staf penjualan harus memiliki semangat yang besar untuk memasarkan honda, dan membuat honda dikenal oleh semua kalangan.
Proses penjualan honda tidak selamanya berjalan lancar. Sehingga diperlukan kesabaran dalam menyikapi. Kesabaran sangat diperlukan oleh staf penjualan mengingat penjualan tidak selalu berjalan lancar. Jika staf penjualan tidak sabar atau mudah emosi, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan cepat mencapai titik lelah, yang akhirnya menyerah. Jika banyak staf penjualan yang menyerah, proses penjualan pun menjadi terhambat, atau bahkan dapat mematikan penjualan.
competition
Ketekunan juga menjadi salah satu kunci kesuksesan. Berkat ketekunan yang besar pasti akan memperoleh hasil yang memuaskan. Sikap tekun yang ditunjukkkan para staf penjualan dalam menawarkan produk honda ini akan menarik banyak konsumen untuk bergabung. Hal ini membuat penjualan honda pun akan semakin meningkat.
Inovasi baru, inilah salah satu faktor yang membuat masyarakat tetap percaya menggunakan honda. Seiring perkembangan jaman, honda pun juga terus mengembangkan inovasinya. Hal ini membuat masyarakat tidak berpaling ke merek yang lain, karena honda terus mengahasilkan produk baru yang trendi dan berkualitas. Kepercayaan masyarakat ini lah yang membuat penjualan semakin meningkat.
Lingkungan kerja dibuat senyaman mungkin, ini adalah salah satu faktor yang diciptakan agar karyawan memperoleh kenyaman. Jika karyawan merasakan kenyamanan dalam bekerja, maka hal itu akan mendorong semangat karyawan. Semangat itu ditunjukkan dengan cara kerja yang baik untuk menarik konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan.
Online customer service satisfaction survey on a digital tablet
Lakukan penelitian, baik penelitian terhadap produk maupun konsumen. Sesekali diperlukan penelitian lapangan, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk honda. Kepuasan konsumen adalah hal yang terpenting, sehingga sangat perlu untuk diperhatikan. Apabila konsumen puas terhadap pelayanan maupun kualitas produk, maka ini akan menambah adanya pelanggan. Sehingga hal ini mengakibatkan meningkatnya penjualan.
Selain penelitian terhadap konsumen, perlu dilakukan pula penelitian terhadap produk. Hal ini bermaksud untuk menguji apakah produk sudah layak dipasarkan atau belum. Sehingga dengan adanya penelitian sebelum produk sampai di pasar, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja komplain konsumen terhadap produk.
Terakhir yang paling penting dan ikut mempengaruhi sales honda adalah kerja sama. Seluruh karyawan harus bekerja sama untuk memajukan produk honda ini. Tidak hanya tim penjualan, tetapi seluruh tim yang ada di dalam perusahaan honda. Terutama tim manajemen, dengan manajemen yang baik semua kegiatan menjadi terstruktur dan terarah, karyawan menjadi nyaman, sehingga akan bekerja sama untuk meningkatkan penjualan. Strategi-pintar-sales-motor
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?
Komentar
Posting Komentar
SILAKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK.....