RAHASIA KESUKSESAN SALES HONDA RAHASIA KESUKSESAN SALES HONDA - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

RAHASIA KESUKSESAN SALES HONDA

Rahasia Kesuksesan Sales Honda
Meningkatnya permintaan motor di masyarakat, menyebabkan munculnya merek-merek baru. Berbagai merek ini kemudian akan bersaing ketat untuk mensukseskan penjualan. Honda merupakan merek lama yang sudah ada di masyarakat. Masih adanya honda di tengah masyarakat saat ini, merupakan wujud kesuksesan sales honda.

Kesuksesan yang diperoleh honda tidak datang secara instan. Hal ini terjadi melalu proses yang panjang. Kesuksesan muncul dari cara kerja staf penjualan yang memuaskan. Rahasia kesuksesan ini dapat dilihat dari bagaimana sikap staf penjualan dalam melaksanakan tugasnya.

Kunci utama yang harus dimiliki seseorang agar mencapai kesuksesan adalah niat. Ini juga yang terjadi pada sales honda. Niat yang kuat menjadi hal paling mendasar untuk dimiliki. Melalui niat inilah sesorang menjadi memiliki tujuan dilakukan penjualan. Percayalah terhadap pepatah yang mengatakan jika niat yang baik akan memperoleh hasil yang baik pula.

Fokus-pada-tujuan-500x330

Setelah memiliki niat yang kuat, Anda juga harus fokus. Sales honda ini fokus terhadap tujuan yang akan dicapai. Fokus di sini bukan berarti tidak ada gangguan. Hanya saja bagaimana cara menyikapi gangguan itu. Orang yang fokus terhadap penjualan, tidak akan terlalu memikirkan gangguan di luar penjualan. Gangguan tetap diselesaikan, tetapi bukan menjadi fokus utama.

Rahasia selanjutnya adalah adanya semangat. Niat yang kuat tadi harus diikuti semangat dengan staf penjualan dalam menjual honda ini. Semangat inilah yang kemudian akan menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Staf penjualan harus memiliki semangat yang besar untuk memasarkan honda, dan membuat honda dikenal oleh semua kalangan.

Proses penjualan honda tidak selamanya berjalan lancar. Sehingga diperlukan kesabaran dalam menyikapi. Kesabaran sangat diperlukan oleh staf penjualan mengingat penjualan tidak selalu berjalan lancar. Jika staf penjualan tidak sabar atau mudah emosi, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan cepat mencapai titik lelah, yang akhirnya menyerah. Jika banyak staf penjualan yang menyerah, proses penjualan pun menjadi terhambat, atau bahkan dapat mematikan penjualan.

competition

Ketekunan juga menjadi salah satu kunci kesuksesan. Berkat ketekunan yang besar pasti akan memperoleh hasil yang memuaskan. Sikap tekun yang ditunjukkkan para staf penjualan dalam menawarkan produk honda ini akan menarik banyak konsumen untuk bergabung. Hal ini membuat penjualan honda pun akan semakin meningkat.

Inovasi baru, inilah salah satu faktor yang membuat masyarakat tetap percaya menggunakan honda. Seiring perkembangan jaman, honda pun juga terus mengembangkan inovasinya. Hal ini membuat masyarakat tidak berpaling ke merek yang lain, karena honda terus mengahasilkan produk baru yang trendi dan berkualitas. Kepercayaan masyarakat ini lah yang membuat penjualan semakin meningkat.

Lingkungan kerja dibuat senyaman mungkin, ini adalah salah satu faktor yang diciptakan agar karyawan memperoleh kenyaman. Jika karyawan merasakan kenyamanan dalam bekerja, maka hal itu akan mendorong semangat karyawan. Semangat itu ditunjukkan dengan cara kerja yang baik untuk menarik konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Online customer service satisfaction survey on a digital tablet

Lakukan penelitian, baik penelitian terhadap produk maupun konsumen. Sesekali diperlukan penelitian lapangan, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk honda. Kepuasan konsumen adalah hal yang terpenting, sehingga sangat perlu untuk diperhatikan. Apabila konsumen puas terhadap pelayanan maupun kualitas produk, maka ini akan menambah adanya pelanggan. Sehingga hal ini mengakibatkan meningkatnya penjualan.

Selain penelitian terhadap konsumen, perlu dilakukan pula penelitian terhadap produk. Hal ini bermaksud untuk menguji apakah produk sudah layak dipasarkan atau belum. Sehingga dengan adanya penelitian sebelum produk sampai di pasar, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja komplain konsumen terhadap produk.

Terakhir yang paling penting dan ikut mempengaruhi sales honda adalah kerja sama. Seluruh karyawan harus bekerja sama untuk memajukan produk honda ini. Tidak hanya tim penjualan, tetapi seluruh tim yang ada di dalam perusahaan honda. Terutama tim manajemen, dengan manajemen yang baik semua kegiatan menjadi terstruktur dan terarah, karyawan menjadi nyaman, sehingga akan bekerja sama untuk meningkatkan penjualan. Strategi-pintar-sales-motor


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

BIOGRAFI HANIF DHAKIRI : KABINET INDONESIA KERJA JABATAN MENTERI KETENAGAKERJAAN

Biografi Hanif Dhakiri. Saat ini ia dikenal sebagai seorang tokoh politikus Indonesia. Ia pernah menjadi anggota DPR menjadi Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Olahraga pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut biografi Hanif Dhakiri beserta profil dan biodata lengkapnya. Biografi Hanif Dhakiri Daftar Isi Biodata Hanif Dhakiri Nama Lengkap : Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. Lahir : Semarang, 6 Juni 1972 Orang Tua : H Zuhri Maksum (ayah), Hj. Siti Hafsoh (ibu) Istri : Marifah Hanif Dhakir Anak : Nabila Setia Izzati, Neilan Setia Izzata, Nameera Setia Izzati Agama : Islam Pekerjaan : Politikus, Menteri Ketenagakerjaan, Plt. Menteri Olahraga Biografi Hanif Dhakiri Hanif Dhakiri dilahirkan di Semarang pada tanggal 6 Juni 1972. Ayahnya bernama H Zuhri Maksum dan ibunya bernama Hj. Siti Hafsoh. Keluarga Hanif Dhakiri bisa dibilang pas-pasan. Ayah Hanif bekerja sebagai guru agama islam yang mengajar sekolah dasar. Dan ibunya diketahu...

DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

“Di atas langit masih ada langit” merupakan ungkapan yang sering digunakan untuk mengingatkan kita agar tidak berlaku sombong atas apa yang kita miliki, baik itu kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan kepintaran. Hal-hal yang bersifat duniawi memang seringkali menjadi sebab seseoang untuk berlaku sombong. Padahal kita tidak berhak berlaku sombong, karena sesungguhnya apa yang kita miliki  hanyalah titipan dari Allah yang seharusnya kita jaga sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu sampai kapan semua yang kita miliki akan menjadi milik kita, sehingga kita tidak boleh menyombongkannya. Orang-orang kaya bisa bangkrut dan menjadi miskin, orang yang  cantik dan tampan akan bertambah tua, lalu apa yang hendak kita sombongkan?   Penyebab sifat sombong yang ada dalam diri kita adalah karena kita seringkali merasa lebih baik dari orang lain, kita selalu merawa t bahwa kedudukan kita lebih tinggi, kita pun seringkali merasa lebih cantik dari orang lain. Hal-hal semacam inil...

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

BIOGRAFI MAHFUD MD : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENKO POLHUKAM

Biografi Mahfud MD. Beliau dikenal sebagai seorang politisi dan juga akademisi di bidang ilmu hukum. Mahfud MD pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia dan juga menjabat posisi menteri di era pemerintahan presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Kini ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut kami sajikan profil dan biografi Mahfud MD secara singkat berserta Biodata. Daftar Isi Biodata Mahfud MD Biografi Mahfud MDNama : Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U Lahir : Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 Agama : Islam Orang Tua : Mahmodin (ayah), Suti Khadidjah (ibu) Istri : Zaizatoen Nirhajati Anak : Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar Profesi : Akademisi dan Politisi Biografi Mahfud MD Beliau terlahir dengan nama lengkap Mohammad Mahfud dikenal dengan nama Mahmud MD. dilahirkan pada 13 Mei 1957 di Omben, Sampang Madura. Ia merupakan anak dari pas...

PDAM KOTA PONTIANAK DIKUNJUNGI BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA

BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA : BUDI YUWONO (Berdiri Posisi Tengah) Jumat 7 Februari 2009 Kunjungan bapak Dirjen PU Cipta Karya di PDAM Kota Pontianak tidak lain melihat kondisi PDAM Kota Pontianak lebih dekat, sebab kantor PDAM Kota beralamat di Jalan Imam Bonjol No 430 Pontianak, sebelumnya dibangun kantor PDAM dulu kantor PSAB tempat beliau bekerja sebagai pejabat struktur di PSAB tahun delapan puluhan, jadi pak Dirjen mendatangi hanya PDAM hanya reuni dan kata pepatah kuno apabila sudah minum air sungai kapuas maka pasti kembali. Selain itu kunjungan Pak Dirjen tak lepas melihat kesiapan PDAM Kota Pontianak mendapat bantuan Pemerintah Pusat melalui APBN senilai 50 Milyar berupa pipa transmisi air baku. Pak Dirjen PU Cipta Karya ; Budi Yuwono sedikit memberikan arahan kepada Direksi PDAM Kota Pontianak, katanya PDAM Kota Pontianak jangan pandai naik tariff saja yang lebih penting turun NRW atau kehilangan air PDAM baik secara komersial losses maupun fisikal losses dan coba liha...