EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN

Bisnis pastinya akan selalu berhubungan dengan pelanggan. Apa yang bisa Anda lakukan kalau tidak ada pelanggan? Bisnis Anda bisa – bisa menutup mata alias gagal. Apakah Anda ingin seperti itu? Saya rasa Anda membangun bisnis pastinya ingin mendapat keuntungan.

Berarti Anda harus mencari sebanyak – banyaknya pelanggan. Siapa yang bilang mencari pelanggan itu susah? Penduduk Indonesia saja ada jutaan penduduk, so buat apa Anda menyerah. Anda hanya perlu tahu rahasia dari pelanggan yang wajib Anda ketahui.

Pertanyaan kebutuhan sebagai sebuah solusi
Cara membuat hati pelanggan Anda tertarik dengan produk itu dengan pertanyaan. Apa si pelanggan tidak bosan dengan yang Anda bicarakan? Nah, daripada banyak bicara lebih baik Anda bertanya. Pertanyaannya pastinya untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan pelanggan.

Pelanggan pastinya akan membeli apa yang sedang dibutuhkan. Coba saja posisikan diri Anda sebagai pelanggan. Apakah Anda akan membeli sesuatu yang akhirnya tidak digunakan? Daripada mubazir otomatis si pelanggan tidak akan membeli. Nah, supaya usaha Anda tidak sia – sia lebih baik ditanyakan dulu.

Pertanyaan tentang masalah yang dihadapi
Hidup pasti penuh masalah. Coba saya tanya, apa Anda tidak pernah ada masalah dalam hidup? Bisnis saja selalu ada masalah, pastinya setiap orang juga punya masalah. Anda bisa menanyakan masalah yang dialami ke calon target yang pasti. Kalau masalah yang dihadapi pelanggan semakin banyak, peluang Anda akan semakin banyak juga untuk menggali informasi lain.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat produk yang menjawab sesuai masalah yang sering terjadi. Pastinya bukan hanya satu pelanggan saja. Anda harus melihat masalah yang sering terjadi dari kebanyakan pelanggan Anda.

Pertanyaan tentang situasi
Pelanggan pasti akan memikirkan pengeluaran sebelum membeli produk baru. Apalagi kalau target Anda sudah berkeluarga. Pastinya pengeluaran perlu dikeluarkan untuk anak dan kehidupan sehari – hari. Nah, itu yang membuat Anda harus menanyakan ke pelanggan soal tempat tinggal, jumlah anak, hobby, pekerjaan dan siapa yang mengambil keputusan untuk mengeluarkan uang.

Kalau situasi memungkinkan pastinya akan baik untuk proses penjualan produk. So, situasi sang target penjualan perlu dipertimbangkan. Keberhasilan Anda dalam penjualan bisa mencapai 80% jadinya.

Pertanyaan tentang akibat dari masalah tersebut
Setelah Anda menemukan masalah yang sering dialami pelanggan, apa yang Anda rencanakan? Sebelum ada rencana baru, buat pertanyaan Anda semakin tajam lagi supaya lebih memperjelas. Apa yang akan diterima pelanggan kalau masalah yang dihadapi sengaja dibiarkan begitu saja?

Kalau masalah yang dihadapi sangat besar dan tidak bisa diatasi sendiri, itu peluang bagi Anda. Solusi untuk mengatasi masalah itu harus bisa Anda produksi. Sudah pasti pelanggan akan membeli produk Anda walau harganya mahal. Pentingnya-bisnis-anda-menjadi-bisnis


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

SUARA RAKYAT ADALAH SUARA TUHAN CARANYA MEMBANGUN JARINGAN PARTAI POLITIK PENGUSUNG PEMILUKADA 2018

“Vox Populi Vox Dei.” Suara Rakyat adalah Suara Tuhan, suatu pernyataan yang cukup populer di masa pence-rahan (renaesance), ketika  rakyat mulai berani menggugat hegemoni penguasa absolut. Pada saat itu, slogan perlawanan ini memang cukup mengena. Sebab yang dihadapi adalah penguasa otoriter yang menyamakan dirinya dengan Tuhan, atau merasa mendapat hak istimewa dari Tuhan untuk menguasai segenap aspek kehidupan manusia. Dalam perkembangannya, semboyan tersebut, menjadi pupuk perangsang tumbuhnya ide-ide demokrasi atau paham kedaulatan rakyat. Dewasa ini, kalimat dengan empat kata itu, juga masih kerap terdengar nyaring. Maklum, hingga saat ini, demokrasi masih dianggap konsep terbaik penyelenggaraan kekuasaan negara, dan hampir sebagian besar negara di dunia menyatakan dirinya sebagai negara demokrasi. Rakyat sebagai pemilik kedaulatan pun naik daun. Aspirasi dan keinginan rakyat menjadi amat bertuah, sehingga jadi obyek buruan para pihak yang berambisi menguasai negara...

KEISTIMEWAAN IMAM HADDAD RA PENCIPTA RATIB AL HADDAD

Keistimewaan Imam Haddad RA, Pencipta Ratib Al Haddad 1. Imam Abdullah Al-Haddad bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad bin Abu Bakar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin al-Faqih Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi bin Muhammad Shahibu Marbath bin Ali Khali` Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad al-Muhajir bin Isa bin Muhammad bin Ali al-Uraidhi bin Ja`far ash-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, suami Fathimah az-Zahra binti Rosulillah SAW. 2. Al-Arifbillah Quthbil Anfas Al-Imam Habib Umar bin Abdurrohman Al-Athos ra. mengatakan, “Al-Habib Abdullah Al-Haddad ibarat pakaian yang dilipat dan baru dibuka di zaman ini, sebab beliau termasuk orang terdahulu, hanya saja ditunda kehidupan beliau demi kebahagiaan umat di zaman ini (abad 12 H)”. 3. Al-Imam Arifbillah Al-Habib Ali bin Abdullah Al-Idrus ra. mengatakan, “Sayyid Abdullah bin Alwy Al-Haddad adalah Sultan ...