EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

EMPAT HAL YANG WAJIB ANDA KETAHUI DARI PELANGGAN

Bisnis pastinya akan selalu berhubungan dengan pelanggan. Apa yang bisa Anda lakukan kalau tidak ada pelanggan? Bisnis Anda bisa – bisa menutup mata alias gagal. Apakah Anda ingin seperti itu? Saya rasa Anda membangun bisnis pastinya ingin mendapat keuntungan.

Berarti Anda harus mencari sebanyak – banyaknya pelanggan. Siapa yang bilang mencari pelanggan itu susah? Penduduk Indonesia saja ada jutaan penduduk, so buat apa Anda menyerah. Anda hanya perlu tahu rahasia dari pelanggan yang wajib Anda ketahui.

Pertanyaan kebutuhan sebagai sebuah solusi
Cara membuat hati pelanggan Anda tertarik dengan produk itu dengan pertanyaan. Apa si pelanggan tidak bosan dengan yang Anda bicarakan? Nah, daripada banyak bicara lebih baik Anda bertanya. Pertanyaannya pastinya untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan pelanggan.

Pelanggan pastinya akan membeli apa yang sedang dibutuhkan. Coba saja posisikan diri Anda sebagai pelanggan. Apakah Anda akan membeli sesuatu yang akhirnya tidak digunakan? Daripada mubazir otomatis si pelanggan tidak akan membeli. Nah, supaya usaha Anda tidak sia – sia lebih baik ditanyakan dulu.

Pertanyaan tentang masalah yang dihadapi
Hidup pasti penuh masalah. Coba saya tanya, apa Anda tidak pernah ada masalah dalam hidup? Bisnis saja selalu ada masalah, pastinya setiap orang juga punya masalah. Anda bisa menanyakan masalah yang dialami ke calon target yang pasti. Kalau masalah yang dihadapi pelanggan semakin banyak, peluang Anda akan semakin banyak juga untuk menggali informasi lain.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat produk yang menjawab sesuai masalah yang sering terjadi. Pastinya bukan hanya satu pelanggan saja. Anda harus melihat masalah yang sering terjadi dari kebanyakan pelanggan Anda.

Pertanyaan tentang situasi
Pelanggan pasti akan memikirkan pengeluaran sebelum membeli produk baru. Apalagi kalau target Anda sudah berkeluarga. Pastinya pengeluaran perlu dikeluarkan untuk anak dan kehidupan sehari – hari. Nah, itu yang membuat Anda harus menanyakan ke pelanggan soal tempat tinggal, jumlah anak, hobby, pekerjaan dan siapa yang mengambil keputusan untuk mengeluarkan uang.

Kalau situasi memungkinkan pastinya akan baik untuk proses penjualan produk. So, situasi sang target penjualan perlu dipertimbangkan. Keberhasilan Anda dalam penjualan bisa mencapai 80% jadinya.

Pertanyaan tentang akibat dari masalah tersebut
Setelah Anda menemukan masalah yang sering dialami pelanggan, apa yang Anda rencanakan? Sebelum ada rencana baru, buat pertanyaan Anda semakin tajam lagi supaya lebih memperjelas. Apa yang akan diterima pelanggan kalau masalah yang dihadapi sengaja dibiarkan begitu saja?

Kalau masalah yang dihadapi sangat besar dan tidak bisa diatasi sendiri, itu peluang bagi Anda. Solusi untuk mengatasi masalah itu harus bisa Anda produksi. Sudah pasti pelanggan akan membeli produk Anda walau harganya mahal. Pentingnya-bisnis-anda-menjadi-bisnis


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...