LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL

Langkah Kerja Marketing untuk Memaksimalkan Hasil
Marketing merupakan salah satu bagian terpenting dari suatu perusahaan. Semua proses dari kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan pasar, disebut marketing. Perlu adanya strategi dalam marketing, untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Langkah kerja marketing harus tepat, agar dapat memberikan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan.

Tugas dari marketing adalah memuaskan konsumen. Sehingga marketing bertanggung jawab terhadap perencanaan produk yang akan dipasarkan, penetapan harga, promosi produk, perencanaan sasaran konsumen, dan pendistribusian produk. Ada 7 strategi yang harus dikuasai marketing, yaitu mengenai produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik.

Keberhasilan suatu marketing dapat dicapai dengan memaksimalkan strateginya. Hal yang perlu dilakukan adalah memilih langkah yang cerdas dalam prosesnya. Marketing tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk memperoleh keuntungan maksimal. Biaya dapat diminimalisir jika marketing memiliki strategi yang cerdas.

Jangkauan kerja marketing harus luas, menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Produk yang dihasilkan sebaiknya tidak dirancang khusus untuk digunakan oleh jenis konsumen tertentu. Produk akan cepat terjual habis jika sasaran konsumennya adalah seluruh lapisan masyarakat. Hal ini akan mampu meningkatkan hasil penjualan.

Memiliki strategi unik dalam pemasaran juga harus dimiliki. Setiap staf pemasaran memiliki pemikiran yang berbeda-beda dalam membuat strategi. Usahakan strategi yang pada akhirnya dipilih nanti sebaiknya bukan strategi yang sudah umum dilakukan. Pilihlah sesuatu yang berbeda dan unik, dimana tidak semua orang mampu menduga dan melakukan langkah ini.

Pemilihan sarana atau teknologi yang tepat dalam pemasaran sangat diperlukan. Mengingat pentingnya teknologi dalam pemasaran, membuat Anda harus memilih teknologi yang sesuai dengan sasaran konsumen. Jika sasarannya adalah anak muda, Anda dapat menggunakan media sosial sebagai sarananya. Media sosial yang dipilih juga harus tepat, jangan asal memilih. Pilihlah media sosial yang banyak digunakan atau dibuka anak muda jaman sekarang.

Staf pemasaran harus bersikap komunikatif kepada pelanggan. Hal ini nantinya akan memunculkan kesan akrab terhadap pelanggan. Jika Anda sudah dapat menarik perhatian pelanggan, maka akan lebih mudah Anda dalam mengenalkan produk. Pelanggan akan lebih terbuka terhadap orang yang sudah dikenalnya dan mampu membuat dirinya merasa nyaman.

Jangan mudah puas dengan adanya pelanggan yang lama. Setelah mampu mendekatkan diri dengan beberapa pelanggan, cobalah untuk mencari konsumen baru lagi. Hal ini dapat memperluas jaringan Anda. Yakinkan konsumen untuk mau menggunakan produk Anda. Hal ini membuat jangkauan pemasaran menjadi luas, sehingga produk dapat dikenal oleh masyarakat luas. Setelah produk dikenal masyarakat, diharapkan mampu memaksimalkan hasil penjualan.

Kerja marketing harus konsisten, hal inilah yang penting untuk diingat. Produk yang sejak awal sudah didesain bagus dan sudah mampu menarik pelanggan, sebaiknya tetap dipertahankan kualitasnya. Jangan mengurangi kualitas produk karena merasa sudah memiliki banyak pelanggan. Sering kali kualitas produk yang menurun akan membuat pelanggan berpaling dari penggunaan produk tersebut.

Berikanlah informasi yang bermanfaat konsumen. Hal ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan terhadap konsumen. Informasi ini dapat berupa pengenalan kelebihan dan manfaat produk, serta cara memperoleh atau membelinya. Hal ini dapat menjadikan Anda seakan-akan seperti konsultan mereka.

Selanjutnya, cobalah untuk mencari tahu tentang respon konsumen terhadap produk yang dikeluarkan selama ini. Perhatikan apakah konsumen memberikan respon yang baik. Jika respon dari konsumen baik, maka memungkinkan untuk dilanjutkan proses pemasarannya. Cari tahu juga tentang komentar pelanggan setelah menggunakan produk. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan konsumen.

Kerja marketing dianggap berhasil jika ia sudah mampu menguasai daerah pemasaran. Selanjutnya keberhasilan itu harus diikuti oleh pencapaian hasil pemasaran yang maksimal. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan pelayanan terhadap konsumen. Hal ini merupakan tujuan utama dari marketing. Tujuh-kunci-sukses-teamwork-dalam-bisnis


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...

KRITIK KONSTRUKTIF JADIKAN MANFAAT

Mengkritik bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang memiliki kebiasaan suka mengkritik. Sebagai contoh, kritik tentang situasi nasional acap kali dilontarkan oleh rakyat jelata atau   masyarakat yang berada di luar lingkaran kekuasaan. Aktivitas melontarkan kritik lebih mudah dilakukan dari pada memberi masukkan dan membuat program aplikatif. Setiap orang tentu akan mendapatkan kritik dari orang lain. Apabila tanggung jawab yang diberikan atasan tidak selesai atau hasilnya di luar harapan, atasan akan serta-merta mengkritik hasil pekerjaan bawahan. Atasan tidak pernah peduli terhadap apa yang telah dilakukan bawahan dalam mengerjakan tanggung jawab tersebut. Atasan hanya menuntut dua hal, yaitu pekerjaan selesai dan hasilnya baik. Begitulah gambaran dunia kerja yang menuntut profesionalisme tinggi. Bagi anda yang menghendaki menjadi orang nomor satu dan terbaik dilingkungan pekerjaan, ada baiknya menerima kritik dari atasan atau kolega dengan hati lapang. ...

IMAM AL GHAZALI FILSUFBESAR DAN SUFI BRILIAN BERILMU TINGGI

Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi (Bagian Pertama) Ia pembaharu tasawuf dan filsafat dalam Islam. Gagasan dan karya-karya Hujatul Islam ini, menjadi rujukan sampai sekarang. Dalam rak-rak di sebuah toko buku, tampak berjejer buku-buku tentang sufi. Tetapi ada hal yang mencolok. Buku-buku karya Al-Ghazali begitu dominan. Hampir dua puluh buku karya ulama besar ini banyak diminati calon pembeli. Karya Imam Al-Ghazali memang menarik. Tulisannya tidak hanya memikat, tetapi juga selalu aktual sepanjang zaman. Tidak salah jika gagasan dan pikirannya tentang Tasawuf banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Imam Ghazali adalah ulama yang mampu mendiskripsikan tasawuf, syari’at dan Akhlak dengan jelas dan argumentatif. Nama lengkapnya adalah Abu Hamid ibnu Muhammad ibnu Ahmad, lahir di Khurasan, Iran, pada tahun 450 H atau 1058 M. Karya masterpiece-nya Ihya Ulumuddin yang empat jilid itu menjadi bacaan wajib bagi orang-orang yang ingin belajar tasawu...

BIOGRAFI dr TERAWAN AGUS PUTRANTO : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENTERI KESEHATAN

Biografi dr. Terawan Agus Putranto. Ia sangat terkenal sebagai dokter dengan metode ‘Cuci Otak’ untuk pasien stroke. Ia sudah melayani pasien hingga puluhan ribu melalui metodenya ini. Namun metodenya ini dianggap kontroversi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sehingga membuat ia pernah dipecat dari IDI. dr. Terawan diketahui memiliki langganan pasien pejabat serta para artis terkenal. Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan, dr. Terawan menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Berikut profil dan biografi dr. Terawan Agus Putranto yang dikenal ahli dalam metode ‘Cuci Otak’ Daftar Isi Biodata dr. Terawan Agus Putranto Nama : Letjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) Lahir : Yogyakarta, 5 Agustus 1964 Agama : Kristen Protestan Istri : Ester Dahlia Anak : Abraham Apriliawan Pendidikan : (S1) Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, (S2) Spesialis Radiologi. Universitas Airlangga, (S3), Fakultas Kedokteran, Un...