LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

LANGKAH LANGKAH MARKETING UNTUK MEMAKSIMALKAN HASIL

Langkah Kerja Marketing untuk Memaksimalkan Hasil
Marketing merupakan salah satu bagian terpenting dari suatu perusahaan. Semua proses dari kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan pasar, disebut marketing. Perlu adanya strategi dalam marketing, untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Langkah kerja marketing harus tepat, agar dapat memberikan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan.

Tugas dari marketing adalah memuaskan konsumen. Sehingga marketing bertanggung jawab terhadap perencanaan produk yang akan dipasarkan, penetapan harga, promosi produk, perencanaan sasaran konsumen, dan pendistribusian produk. Ada 7 strategi yang harus dikuasai marketing, yaitu mengenai produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik.

Keberhasilan suatu marketing dapat dicapai dengan memaksimalkan strateginya. Hal yang perlu dilakukan adalah memilih langkah yang cerdas dalam prosesnya. Marketing tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk memperoleh keuntungan maksimal. Biaya dapat diminimalisir jika marketing memiliki strategi yang cerdas.

Jangkauan kerja marketing harus luas, menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Produk yang dihasilkan sebaiknya tidak dirancang khusus untuk digunakan oleh jenis konsumen tertentu. Produk akan cepat terjual habis jika sasaran konsumennya adalah seluruh lapisan masyarakat. Hal ini akan mampu meningkatkan hasil penjualan.

Memiliki strategi unik dalam pemasaran juga harus dimiliki. Setiap staf pemasaran memiliki pemikiran yang berbeda-beda dalam membuat strategi. Usahakan strategi yang pada akhirnya dipilih nanti sebaiknya bukan strategi yang sudah umum dilakukan. Pilihlah sesuatu yang berbeda dan unik, dimana tidak semua orang mampu menduga dan melakukan langkah ini.

Pemilihan sarana atau teknologi yang tepat dalam pemasaran sangat diperlukan. Mengingat pentingnya teknologi dalam pemasaran, membuat Anda harus memilih teknologi yang sesuai dengan sasaran konsumen. Jika sasarannya adalah anak muda, Anda dapat menggunakan media sosial sebagai sarananya. Media sosial yang dipilih juga harus tepat, jangan asal memilih. Pilihlah media sosial yang banyak digunakan atau dibuka anak muda jaman sekarang.

Staf pemasaran harus bersikap komunikatif kepada pelanggan. Hal ini nantinya akan memunculkan kesan akrab terhadap pelanggan. Jika Anda sudah dapat menarik perhatian pelanggan, maka akan lebih mudah Anda dalam mengenalkan produk. Pelanggan akan lebih terbuka terhadap orang yang sudah dikenalnya dan mampu membuat dirinya merasa nyaman.

Jangan mudah puas dengan adanya pelanggan yang lama. Setelah mampu mendekatkan diri dengan beberapa pelanggan, cobalah untuk mencari konsumen baru lagi. Hal ini dapat memperluas jaringan Anda. Yakinkan konsumen untuk mau menggunakan produk Anda. Hal ini membuat jangkauan pemasaran menjadi luas, sehingga produk dapat dikenal oleh masyarakat luas. Setelah produk dikenal masyarakat, diharapkan mampu memaksimalkan hasil penjualan.

Kerja marketing harus konsisten, hal inilah yang penting untuk diingat. Produk yang sejak awal sudah didesain bagus dan sudah mampu menarik pelanggan, sebaiknya tetap dipertahankan kualitasnya. Jangan mengurangi kualitas produk karena merasa sudah memiliki banyak pelanggan. Sering kali kualitas produk yang menurun akan membuat pelanggan berpaling dari penggunaan produk tersebut.

Berikanlah informasi yang bermanfaat konsumen. Hal ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan terhadap konsumen. Informasi ini dapat berupa pengenalan kelebihan dan manfaat produk, serta cara memperoleh atau membelinya. Hal ini dapat menjadikan Anda seakan-akan seperti konsultan mereka.

Selanjutnya, cobalah untuk mencari tahu tentang respon konsumen terhadap produk yang dikeluarkan selama ini. Perhatikan apakah konsumen memberikan respon yang baik. Jika respon dari konsumen baik, maka memungkinkan untuk dilanjutkan proses pemasarannya. Cari tahu juga tentang komentar pelanggan setelah menggunakan produk. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan konsumen.

Kerja marketing dianggap berhasil jika ia sudah mampu menguasai daerah pemasaran. Selanjutnya keberhasilan itu harus diikuti oleh pencapaian hasil pemasaran yang maksimal. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan pelayanan terhadap konsumen. Hal ini merupakan tujuan utama dari marketing. Tujuh-kunci-sukses-teamwork-dalam-bisnis


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...