MENJALANKAN MOBILE MARKETING DENGAN CERDAS MENJALANKAN MOBILE MARKETING DENGAN CERDAS - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

MENJALANKAN MOBILE MARKETING DENGAN CERDAS

Menjalankan Mobile Marketing dengan Cerdas
Apakah Anda pemilik bisnis online atau yang lain? Apa produk Anda masih sedikit peminat? Apa Anda masih bingung cara efektif untuk memasarkan produk Anda? Anda bisa melakukan sistem marketing secara online yang efektif. Saya akan bagikan 6 tips yang bisa Anda lakukan.

Fokus pada customer
Di zaman sekarang yang serba internet pastinya sudah tidak awam customer menggunakan handphone canggih. Customer Anda punya itu sih oke tapi apa mereka selalu menggunakannya? Ini yang membuat Anda harus memastikannya.

kalau sang customer sudah pasti selalu terhubung dengan internet, tugas Anda memastikan website bisnis Anda. Sebaiknya customer bisa dengan mudah mengakses. Apalagi saat customer mau melakukan pembelian. Waktu loading kalau bisa tidak lebih dari 3 detik. Nanti yang ada customer Anda batal mengunjungi web Anda.

Hormati Privasi
Anda bisa saja mengirim iklan – iklan produk Anda lewat pesan seperti SMS blash. Tapi bukan berarti boleh kesemua orang tanpa terkecuali. Anda harus mempertimbangkan orang itu mau tidak Anda kirimi. Sebisa mungkin Anda meminta ijin dulu sebelum melakukannya tanda Anda menghormati privasi mereka. Kalau tidak bisa percuma usaha Anda, malah dibilang spam.

Berikan kupon diskon
Anda bisa menggunakan jalur – jalur informasi seperti telpon atau iklan tentang kupon diskon. Misalnya, setiap pembelian di toko Anda akan mendapatkan poin. Nah nantinya poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan kupon paket belanja.

Jangan terlalu memaksa
Saran saya selalu hindari bisnis Anda dari pemaksaan. Anda memang butuh customer untuk membeli, tapi bukan berarti memaksa. Bukannya laku keras yang ada Anda nangis keras karena customer lari semua. Marketing mobile memang ‘push technology’ dalam bisnis.

Anda tetap harus menghormati customer apapun kondisinya. Kalau sang customer tidak ingin dikirimkan penawaran lagi lebih baik tidak paksakan kehendak Anda. Hentikan saja mengirimi penawaran bisnis Anda kepada customer itu. Bagaimana pun itu privasi mereka.

Saran saya lebih baik kalau mobile marketing ini dibuat aplikasi yang bisa memilih lokasi. Nah, kalau begitu customer sendiri yang akan mendownload dan sudah pasti punya smartphone. Anda jadi bisa dengan mudah mengirim iklan ke smartphone mereka tanpa menganggu privasi customer.

Hal tersebut bisa juga diadaptasi dalam mobile marketing, tidak hanya mengirimkan iklan tetapi juga menawarkan diskon belanja, memberitahukan tentang adanya SALE, memberikan kupon diskon, dan lain-lain. Dengan mengirimkan pesan kepada customer hal-hal yang bersifat gratis tentu customer tidak akan meganggap hal tersebut sebagai spam.

Integrasi
Marketing mobile harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua kegiatan marketing perusahaan bersama dengan email, penawaran langsung, dan iklan lainnya. Lacak dan identifikasi hasil dari tiap-tiap kegiatan marketing yang telah dilakukan, agar bisa dievaluasi cara marketing yang mana yang paling efektif.

Buat pesan yang ringkas
Dibandingkan email,  mengirim pesan melalui smartphone memiliki tingkat keterbacaan oleh customer lebih tinggi. Tetapi pesan memiliki keterbatasan jumlah huruf yang bisa dikirim. Jadi kita harus membuat pesan yang ringkas dan efektif dalam keterbatasan jumlah karakter yang bisa dikirim. Empat-hal-yang-wajib-anda-ketahui


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...