EKSKUSI 4 CARA INI AGAR PERUSAHAAN TIDAK BANGKRUT EKSKUSI 4 CARA INI AGAR PERUSAHAAN TIDAK BANGKRUT - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

EKSKUSI 4 CARA INI AGAR PERUSAHAAN TIDAK BANGKRUT

Ekskusi 4 Cara ini Agar Perusahaan tidak Bangkrut
Tips khusus agar Perusahaan tidak bangkrut – Mendirikan usaha sendiri hingga menjadi besar, bukanlah sesuatu yang mudah. Dan bahkan membutuhkan waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit. Dan tentunya banyak modal yang di keluarkan. Tapi bagaimana jadinya jika usaha yang sudah susah payah kita bangun, mengalami kebangkrutan?

Jika terjadi hal seperti itu, tentu kita sangat terpukul dan seakan tidak menerima keadaan yang menimpa kita. Karena dengan begitu, artinya kita harus memulai dari awal kembali. Dan itu pastinya akan membutuhkan modal yang lebih banyak lagi. Karena dari kerugian yang kita terima, tentunya kita masih wajib untuk membayarnya.
Modal awal membangun usaha lanjutan setelah kebangkrutan, itu tidak seperti awal kita membangun usaha saat pertama kali. Ada banyak hal yang harus di tutupi. Salah satunya adalah membayar tunggakan kepada investor.
Dalam kasus ini, tentu kita perlu memahami dan mempelajari lebih dalam lagi soal berbisnis. Agar perusahaan tidak bangkrut dan diharapkan usaha kita tetap berdiri hingga masa ke masa.

Sistem manajemen keuangan perusahaan
Keuangan adalah faktor utama untuk keberlanjutan sebuah usaha. Jika perusahaan Anda sudah cukup besar, maka Anda harus bisa menangani masalah keuangan perusahaan Anda. Dari masalah keluar masuknya barang, hingga segala hal yang membutuhkan dana dari perusahaan.

Hal itu jelas berpengaruh besar dalam soal keuangan perusahaan. Jika kita tidak bisa menanganinya, maka pasti akan terjadi kebobolan. Yang mengakibatkan dana perusahaan keluar untuk sesuatu yang tidak jelas. Dan secara perlahan, akan berdampak kebangkrutan untuk sebuah perusahaan.

Meskipun Anda mempekerjakan seorang adminstrasi yang terpercaya, Anda tidak semestinya membiarkan atau sepenuhnya di urus oleh orang yang Anda tunjuk untuk menjadi administrator tersebut. Pasalnya, Anda adalah pemilik perusahaannya. Jadi Anda pun perlu secara berkala mengecek faktur-faktur atau transaksi yang terjadi agar perusahaan tidak bangkrut dan menghindari adanya kecurangan.

Yang perlu Anda ketahui, bila Anda ingin mempekerjakan seseorang untuk menjadi bendahara keuangan perusahaan Anda, maka sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu kepribadiannya. Hal ini tentu berfungsi untuk kita dapat memahami kinerjanya dan tingkat kejujurannya. Mempekerjakan orang lain untuk menjadi bendahara keuangan, janganlah asal mempekerjakan saja. Pahami karakternya, dan ketahui latar belakangnya.

Kesejahteraan karyawan
Selanjutnya adalah kesejahteraan karyawan. Karyawan adalah seseorang yang mengabdi di perusahaan kita. Dengan adanya karyawan, tentu pekerjaan kita jadi lebih mudah dan kita pun tidak perlu repot-repot untuk mengelola usaha kita. Kita hanya cukup memonitori perusahaan kita, dan kita tetap berbisnis dengan para klien pemilik perusahaan lainnya.

Berikanlah kebijakan yang tidak memberatkan karyawan Anda. Sebagai contohnya, berikanlah jam kerja yang sesuai dengan perusahaan umumnya. Setidaknya maksimal 8 jam. Karena jika kita memaksakan jam kerja yang berlebihan, maka akan kesulitan menemukan karyawan yang produktif. Dan juga sebagai manusia biasa, Anda pun ingin bisa beristirahat bukan? Begitupun karyawan Anda.

Berikanlah kebijakan yang sekiranya seimbang dengan perusahaan. Jangan memaksakan diri Anda dan ambisi Anda. Karena kesuksesan sebuah perusahaan ada di tangan karyawan juga. Akan tetapi, jangan juga terlalu royal pada karyawan. Bersikaplah sewajarnya saja. Supaya karyawan Anda tetap menghargai Anda.

Pilih karyawan yang lebih produktif
Dari sekian banyaknya karyawan yang bekerja di perusahaan Anda, tentu tidak semuanya produktif, bukan? Ada karyawan yang selalu memberikan ide-ide segar untuk perusahaan. Ada juga karyawan yang hanya mengikuti alur perusahaan saja. Nah dari situ mulailah memilih karyawan yang produktif, demi kelangsungan bisnis Anda di masa mendatang.
Anda tidak perlu memecat karyawan yang kurang produktif. Akan tetapi Anda hanya perlu memberi pangkat yang lebih tinggi untuk karyawan yang produktif. Artinya disini Anda memerlukan tindakan yang tegas sebagai atasan. Jikalau Anda memberi kenaikan pangkat untuk karyawan Anda yang produktif, dengan kata lain karyawan yang awalnya kurang produktif akan mencoba memperbaiki kinerjanya. Karena pasti ingin juga naik pangkat.

Lakukan rotasi karyawan secara berkala
Rotasi karyawan atau perputaran karyawan sangat di anjurkan untuk di praktekan. Karena dengan sering melakukan shuffle, tentu akan memberi pengalaman baru bagi karyawan. Salah satu contohnya saja Anda. Anda biasa kerja bersama rekan Anda, dan tentu itu tidak akan membuat Anda jadi lebih sibuk. Dan bahkan, Anda pun pasti akan biasa-biasa saja dalam bekerja. Bahkan mungkin di nilai monoton.

Akan tetapi jika Anda di pindahkan dengan orang lain, tentu Anda pun akan berpikir hal yang berbeda. Apakah masih bisa bersantai seperti saat dengan teman Anda, ataukah akan menjadi lebih serius dalam hal bekerja? Dari gambaran di atas, tentu kita pun menyadari pentingnya melakukan rotasi karyawan.

Dengan sering kita mengacak tim sift pekerja kita, itu akan menambah pengalaman baru untuk kinerja karyawan kita. Karena tentu akan semakin banyak bertukar pikiran dengan karyawan lainnya, dan itu akan menjadikan karyawan lebih produktif lagi. Kita paham betul jika pemikiran dan watak manusia itu tidaklah semuanya sama. Jadi dengan begitu, karyawan yang tadinya malas-malasan, secara perlahan akan merubah kebiasaan buruknya tersebut. Dan berusaha lebih baik lagi.

Dari keterangan di atas, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan gagasan tersebut. Ya, itu adalah cara yang sangat standar. Tapi Anda harus tahu, karena semua proses harus di bangun dengan sebuah pondasi. Ibaratnya cara di atas adalah pondasinya sebuah bangunan. Jika di terapkan dengan baik, maka bangunan tersebut akan bisa berdiri dan sulit untuk roboh.

Kesimpulan
Kita percaya bahwa cara di atas sangat di perlukan untuk perusahaan yang baru di bangun. Dengan kita dari awal menerapkan prinsip seperti di atas, tentu secara perlahan perusahaan kita pun akan berkembang. Di tambah pengalaman Anda yang akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.
Terapkan peraturan yang tidak terlalu menekan karyawan pun penting, dan juga bergaul lah dengan karyawan sewaktu-waktu. Untuk mempererat hubungan antara atasan dan bawahan. Tapi tetap harus tahu batasannya, agar karyawan pun tetap menghargai Anda sebagai bosnya. MERENCANAKAN KEUANGAN MASA PENSIUN


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...