CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW

Road show adalah kegiatan presentasi yang dilakukan oleh penerbit surat berharga atau emiten kepada pembeli potensial. Perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) biasanya melakukan perjalanan ke luar negeri untuk memberikan presentasi kepada analis, fund manager dan pembeli potensial. Road show ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan minat dalam isu atau IPO.

Sedangkan Non-Deal Roadshow terjadi ketika para CEO, CFO dan IR mengadakan diskusi dengan investor potensial tetapi tidak ada yang ditawarkan untuk dijual. Roadshow ini dilakukan hanya memberikan pengenalan tentang perusahaan kepada calon investor global dan dianggap sebagai faktor nonfinansial. Kunci dalam keputusan membeli dibuat oleh 82% dari investor institusi dalam IPO.

Road show mungkin terbatas pada satu negara maju dengan level internasional. Di Amerika Serikat ada beberapa tempat tujuan utama yang paling banyak dikunjungi diantaranya Chicago, Los Angeles dan New York City. Kebanyakan road show dijalankan oleh penjamin emisi.

Apa tujuan utama dari kegiatan road show? Tidak lain adalah untuk menarik ratusan calon pembeli agar tertarik dan mengetahui lebih banyak tentang perusahaan/emiten melalui presentasi multimedia dan sesi tanya-jawab antara investor dengan CEO atau CFO.

Informasi Disajikan dalam Road Show : road show mencakup berbagai topik termasuk sejarah perusahaan dan rencana masa depan untuk pertumbuhan. Informasi tentang aset perusahaan saat ini, apakah berwujud atau tidak berwujud, dapat disajikan, serta pemasaran mengenai prospek mendatang seperti apa.

Selain menyediakan informasi mengenai perusahaan, road show memungkinkan perusahaan memiliki kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang mungkin ditimbulkan oleh skeptis di pasar. Ini menyediakan sebuah forum di mana perusahaan dapat berkomunikasi langsung dengan stakeholder potensial untuk mengatasi setiap masalah yang ada. Penjamin emisi juga menggunakan informasi yang dikumpulkan dari investor untuk menyelesaikan proses book-building, yang melibatkan harga pengumpulan calon investor untuk bersedia langsung membeli pada saat Deal-Roadshow. Baca juga Komunikasi-verbal


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

IMAM AL GHOZALI JELASKAN MUSIK DAN TARIAN PARA SUFI

Musik dan tarian para sufi dijelaskan oleh Imam Al Ghazali. Hukum musik dan tarian tergantung bagaimana keduanya digunakan. Sedangkan bagi kaum sufi, musik dan tarian yang mereka lakukan merupakan sepenuhnya bersifat keagamaan. Imam Al-Ghazali dalam kitabnya berjudul Kimia-i Sa'adah menjelaskan, para sufi memanfaatkan musik untuk membangkitkan cinta yang lebih besar kepada Allah dalam diri mereka. Dan dengan bermusik, para sufi kerap mendapatkan penglihatan dan kegairahan rohani. Maka dalam hal ini, hati para sufi menjadi sebersih perak yang dibakar di dalam tungku. Mencapai suatu tingkat kesucian yang tak akan pernah bisa dicapai oleh sekadar hidup prihatin walau seberat apapun. Baca Juga :  Kharomah-sayidah-nafsiah-dan-wali-allah Para sufi kemudian menjadi sedemikian sadar akan hubungannya dengan dunia rohani. Sehingga mereka kehilangan segenap perhatiannya akan dunia ini dan kerap kali kehilangan kesadaran indriawi. Meskipun demikian, para calon sufi dilarang ikut ambil bagian d