CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT DAN MINAT PERUSAHAAN ADALAH ROAD SHOW

Road show adalah kegiatan presentasi yang dilakukan oleh penerbit surat berharga atau emiten kepada pembeli potensial. Perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana (IPO) biasanya melakukan perjalanan ke luar negeri untuk memberikan presentasi kepada analis, fund manager dan pembeli potensial. Road show ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan minat dalam isu atau IPO.

Sedangkan Non-Deal Roadshow terjadi ketika para CEO, CFO dan IR mengadakan diskusi dengan investor potensial tetapi tidak ada yang ditawarkan untuk dijual. Roadshow ini dilakukan hanya memberikan pengenalan tentang perusahaan kepada calon investor global dan dianggap sebagai faktor nonfinansial. Kunci dalam keputusan membeli dibuat oleh 82% dari investor institusi dalam IPO.

Road show mungkin terbatas pada satu negara maju dengan level internasional. Di Amerika Serikat ada beberapa tempat tujuan utama yang paling banyak dikunjungi diantaranya Chicago, Los Angeles dan New York City. Kebanyakan road show dijalankan oleh penjamin emisi.

Apa tujuan utama dari kegiatan road show? Tidak lain adalah untuk menarik ratusan calon pembeli agar tertarik dan mengetahui lebih banyak tentang perusahaan/emiten melalui presentasi multimedia dan sesi tanya-jawab antara investor dengan CEO atau CFO.

Informasi Disajikan dalam Road Show : road show mencakup berbagai topik termasuk sejarah perusahaan dan rencana masa depan untuk pertumbuhan. Informasi tentang aset perusahaan saat ini, apakah berwujud atau tidak berwujud, dapat disajikan, serta pemasaran mengenai prospek mendatang seperti apa.

Selain menyediakan informasi mengenai perusahaan, road show memungkinkan perusahaan memiliki kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang mungkin ditimbulkan oleh skeptis di pasar. Ini menyediakan sebuah forum di mana perusahaan dapat berkomunikasi langsung dengan stakeholder potensial untuk mengatasi setiap masalah yang ada. Penjamin emisi juga menggunakan informasi yang dikumpulkan dari investor untuk menyelesaikan proses book-building, yang melibatkan harga pengumpulan calon investor untuk bersedia langsung membeli pada saat Deal-Roadshow. Baca juga Komunikasi-verbal


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

SUARA RAKYAT ADALAH SUARA TUHAN CARANYA MEMBANGUN JARINGAN PARTAI POLITIK PENGUSUNG PEMILUKADA 2018

“Vox Populi Vox Dei.” Suara Rakyat adalah Suara Tuhan, suatu pernyataan yang cukup populer di masa pence-rahan (renaesance), ketika  rakyat mulai berani menggugat hegemoni penguasa absolut. Pada saat itu, slogan perlawanan ini memang cukup mengena. Sebab yang dihadapi adalah penguasa otoriter yang menyamakan dirinya dengan Tuhan, atau merasa mendapat hak istimewa dari Tuhan untuk menguasai segenap aspek kehidupan manusia. Dalam perkembangannya, semboyan tersebut, menjadi pupuk perangsang tumbuhnya ide-ide demokrasi atau paham kedaulatan rakyat. Dewasa ini, kalimat dengan empat kata itu, juga masih kerap terdengar nyaring. Maklum, hingga saat ini, demokrasi masih dianggap konsep terbaik penyelenggaraan kekuasaan negara, dan hampir sebagian besar negara di dunia menyatakan dirinya sebagai negara demokrasi. Rakyat sebagai pemilik kedaulatan pun naik daun. Aspirasi dan keinginan rakyat menjadi amat bertuah, sehingga jadi obyek buruan para pihak yang berambisi menguasai negara...

KEISTIMEWAAN IMAM HADDAD RA PENCIPTA RATIB AL HADDAD

Keistimewaan Imam Haddad RA, Pencipta Ratib Al Haddad 1. Imam Abdullah Al-Haddad bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad bin Abu Bakar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin al-Faqih Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi bin Muhammad Shahibu Marbath bin Ali Khali` Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad al-Muhajir bin Isa bin Muhammad bin Ali al-Uraidhi bin Ja`far ash-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, suami Fathimah az-Zahra binti Rosulillah SAW. 2. Al-Arifbillah Quthbil Anfas Al-Imam Habib Umar bin Abdurrohman Al-Athos ra. mengatakan, “Al-Habib Abdullah Al-Haddad ibarat pakaian yang dilipat dan baru dibuka di zaman ini, sebab beliau termasuk orang terdahulu, hanya saja ditunda kehidupan beliau demi kebahagiaan umat di zaman ini (abad 12 H)”. 3. Al-Imam Arifbillah Al-Habib Ali bin Abdullah Al-Idrus ra. mengatakan, “Sayyid Abdullah bin Alwy Al-Haddad adalah Sultan ...