CARA MEMBANGUN BRAND BISNIS KECIL KAMU CARA MEMBANGUN BRAND BISNIS KECIL KAMU - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

CARA MEMBANGUN BRAND BISNIS KECIL KAMU

Cara Membangun Brand Bisnis Kecil Anda Apa sih yang akan mengarahkan bisnis di jalan untuk berkembang? Tentu saja, agar bisnis bisa berjalan sukses Anda harus bisa membangun brand bisnis Anda menjadi poluler. Kedengarannya memang cukup sulit, tapi saya yakin setidaknya Anda bisa menentukan arah pertumbuhan usaha Anda. Brand Anda semakin popular, sudah pasti bisnis Anda akan semakin tumbuh tentunya. 

Saya harap kejadian sebaliknya tidak menimpa Anda. Buang deh jauh – jauh ngeremehin brand atau nama bisnis Anda. Tahu kenapa? Membangun Brand Bisnis itu akan punya dampak secara langsung ataupun tidak dalam perjalanan usaha Anda. Anda memulai usaha dari nol? Sudah pasti Anda perlu mengenalkan dan buat brand Anda jadi popular. Anda tidak perlu takut, karena saya akan bagikan 5 tips untuk membangun brand bisnis kecil menjadi sebuah brand yang besar milik Anda. 

Mengetahui Pasar Anda Pertama, merek bisnis Anda harus bisa nih beradaptasi dan berbaur dipasaran. Tentunya Anda harus memiliki target pasar sebagai sasaran pemasaran. Anda bisa membuat target dari segi umur, profesi, alamat, pekerjaan, penghasilan, kebutuhan, trend, jenis kelamin atau yang lain. Fokus sasaran yang Anda buat ini akan memudahkan Anda tentunya untuk berstrategi. Peluang jadi popularitas Anda bisa dapat dengan mudah didapat asalkan Anda fokus pada target pasar. Apakah hanya perlu itu? Sebaiknya Anda juga melakukan riset soal apa yang sedang disukai masyarakat dan interaksi selalu terjalin. Tentunya Anda melakukannya sambil promosi produk yang Anda miliki. Perhatikan penampilan merek Anda Apa yang perlu Anda perhatikan pada penampilan dalam membuat brand bisnis Anda? Tentunya, Anda harus bisa membuat nama dan desain brand yang menarik untuk dilihat orang lain mungkin lebih dari itu. 

Menarik bisa Anda dapatkan dengan menggunakan visual dan estetika dari desain. Konsumen bisa melihat karakter bisnis Anda dari brand yang Anda buat ini. Logo merupakan hal yang penting dalam membangun brand bisnis Anda. Logo merupakan semacam perwakilan dan kesan pertama yang biasanya langsung mengkomunikasikan budaya, kebiasaan, dan nilai dari sebuah perusahaan yang diwakilinya. Logo juga secara cepat (biasanya kurang dari satu detik) bisa dikenali dan memberikan persepsi mengenai brand di mata orang yang melihatnya. 

John Williams, founder dari logoyescom mengatakan bahwa “Logo adalah pondasi sebuah brand. Website, kemasan, dan media promosi lainnya haruslah terintegrasi dengan logo untuk mengkomunikasikan sebuah brand.” Sekitar 48% pengunjung website menyatakan bahwa desain web sebagai factor nomor satu yang dijadikan pertimbangan saat menilai sejauh mana kredibilitas website tersebut, dan tidak kurang dari 94% pengunjung web mengatakan bahwa desain web lah alasan utama mereka untuk tidak mempercayai sebuah website. 

Pakai Kata – kata yang Mudah Dideskripsikan Kalau kata yang Anda buat terlalu sulit, jaminannya konsumen sulit untuk menghapalnya. Brand yang dibuat sebaiknya dalam kata yang simple dan mudah, jadi konsumen akan cepat mengenalnya. Saat Anda harus membuat 5 kata yang menggambarkan bisnis Anda, apa yang akan Anda ucapkan? Saat Anda dengan mudah menjawab pertanyaan ini saya yakin Anda telah berhasil menggunakan kata kunci brand sebagai target. Nama yang terlalu spesifik akan melemahkan bisnis Anda. 

Misalnya : ahlinya teh kotak, saat ekspansi menjual air mineral, juice, dll jadi kurang kuat brandnya. Harus menunjukkan kebutuhan atau di cari oleh konsumen. Kue Enak, Kuliner khas bogor vs indonesia, roti abon, Top Coach Indonesia. Seperti perusahaan Adobe yang diberi nama pendirinya John Warnock dari sungai bernama “Adobe Creek” yang berada di belakang rumahnya. Atau perusahaan telekomunikasi Cisco yang diambil dari nama kota San Fransisco. Seperti juga Nokia, produsen handphone yang mengambil nama mereknya dari nama kota tempat pabriknya berada. Nama singkatan : Ternyata nama Maspion yang berasal dari singkatan “Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional”. Atau Skype yang berasal dari “Sky-Peer-to-Peer”. Dan Benq dari “Bringing Enjoyment and Quality to life” serta Microsoft yang berasal dari “MICROcomputer SOFTware”. Intel – Bob Noyce dan Gordon Moore ingin menggunakan nama mereka untuk perusahaan barunya, “Moore Noyce”. Tapi sayangnya nama ini sudah menjadi trademark sebuah hotel, jadi mereka menggunakan singkatan INTegrated ELectronics = INTEL sebagai nama perusahaan mereka. 

Dari bahasa setempat. Seperti Sanyo yang dalam bahasa Jepang berarti “tiga lautan”. Atau Samsung yang dalam Korea berarti “bintang tiga”. Dari nama orang. Seperti Casio yang berasal dari nama pendirinya, Kashio Tadao. Goal Setting Bagaimana Cara Mengetahui "Hot Button" Prospek... Sehingga Anda bisa mengasah pesan marketing, berbicara dengan mereka dengan cara yang mereka sukai. Ya Saya Mau Coach.. Ciptakan Nama Merek yang Mengandung Solusi Solusi itu yang selalu dicari konsumen. Nah, baiknya Anda memasukan unsur solusi ke dalam merek Anda. Brand Anda akan secara otomatis memberikan informasi ke masyarakat. Jika Anda bisa menawarkan solusi yang mudah tentu akan mudah diingat juga. Apalagi solusi yang Anda berikan sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan konsumen. Cermatlah dalam Berpromosi Bisnis yang Anda jalankan masih kecil, dana juga terbatas. Lalau bagaimana sikap Anda? Sekarang ini banyak media yang bisa membantu Anda promosi jadi Anda tidak perlu khawatir. Apalagi ada juga situs yang tak berbayar alias gratis. Nah, manfaatkan itu sebagai ladang Anda menaikan bisnis dan juga bisa untuk mengumpulkan uang.


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...

KRITIK KONSTRUKTIF JADIKAN MANFAAT

Mengkritik bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang memiliki kebiasaan suka mengkritik. Sebagai contoh, kritik tentang situasi nasional acap kali dilontarkan oleh rakyat jelata atau   masyarakat yang berada di luar lingkaran kekuasaan. Aktivitas melontarkan kritik lebih mudah dilakukan dari pada memberi masukkan dan membuat program aplikatif. Setiap orang tentu akan mendapatkan kritik dari orang lain. Apabila tanggung jawab yang diberikan atasan tidak selesai atau hasilnya di luar harapan, atasan akan serta-merta mengkritik hasil pekerjaan bawahan. Atasan tidak pernah peduli terhadap apa yang telah dilakukan bawahan dalam mengerjakan tanggung jawab tersebut. Atasan hanya menuntut dua hal, yaitu pekerjaan selesai dan hasilnya baik. Begitulah gambaran dunia kerja yang menuntut profesionalisme tinggi. Bagi anda yang menghendaki menjadi orang nomor satu dan terbaik dilingkungan pekerjaan, ada baiknya menerima kritik dari atasan atau kolega dengan hati lapang. ...

IMAM AL GHAZALI FILSUFBESAR DAN SUFI BRILIAN BERILMU TINGGI

Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi (Bagian Pertama) Ia pembaharu tasawuf dan filsafat dalam Islam. Gagasan dan karya-karya Hujatul Islam ini, menjadi rujukan sampai sekarang. Dalam rak-rak di sebuah toko buku, tampak berjejer buku-buku tentang sufi. Tetapi ada hal yang mencolok. Buku-buku karya Al-Ghazali begitu dominan. Hampir dua puluh buku karya ulama besar ini banyak diminati calon pembeli. Karya Imam Al-Ghazali memang menarik. Tulisannya tidak hanya memikat, tetapi juga selalu aktual sepanjang zaman. Tidak salah jika gagasan dan pikirannya tentang Tasawuf banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Imam Ghazali adalah ulama yang mampu mendiskripsikan tasawuf, syari’at dan Akhlak dengan jelas dan argumentatif. Nama lengkapnya adalah Abu Hamid ibnu Muhammad ibnu Ahmad, lahir di Khurasan, Iran, pada tahun 450 H atau 1058 M. Karya masterpiece-nya Ihya Ulumuddin yang empat jilid itu menjadi bacaan wajib bagi orang-orang yang ingin belajar tasawu...

BIOGRAFI dr TERAWAN AGUS PUTRANTO : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENTERI KESEHATAN

Biografi dr. Terawan Agus Putranto. Ia sangat terkenal sebagai dokter dengan metode ‘Cuci Otak’ untuk pasien stroke. Ia sudah melayani pasien hingga puluhan ribu melalui metodenya ini. Namun metodenya ini dianggap kontroversi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sehingga membuat ia pernah dipecat dari IDI. dr. Terawan diketahui memiliki langganan pasien pejabat serta para artis terkenal. Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan, dr. Terawan menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Berikut profil dan biografi dr. Terawan Agus Putranto yang dikenal ahli dalam metode ‘Cuci Otak’ Daftar Isi Biodata dr. Terawan Agus Putranto Nama : Letjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) Lahir : Yogyakarta, 5 Agustus 1964 Agama : Kristen Protestan Istri : Ester Dahlia Anak : Abraham Apriliawan Pendidikan : (S1) Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, (S2) Spesialis Radiologi. Universitas Airlangga, (S3), Fakultas Kedokteran, Un...