URL ada di Google
Apa artinya: URL telah diindeks, dapat muncul di hasil Google Penelusuran, dan tidak ada masalah yang ditemukan dengan penyempurnaan apa pun yang ditemukan di halaman (data terstruktur, halaman AMP tertaut, dan sebagainya).
Penting: "URL ada di Google" sebenarnya tidak berarti bahwa halaman Anda muncul di hasil Penelusuran. Tampilan sebenarnya di hasil Penelusuran mengharuskan halaman dan data terstrukturnya sesuai dengan pedoman kualitas dan keamanan Google. Alat Inspeksi URL tidak memperhitungkan tindakan manual, masalah keamanan, atau URL yang diblokir sementara. Untuk melihat apakah URL Anda muncul, cari URL Anda di Google; jika URL Anda tidak ada tetapi alat ini mengatakan bahwa itu diindeks, cari tahu alasannya.
Apa yang harus dilakukan selanjutnya: Biasanya tidak ada, meskipun Anda dapat menjelajahi apa yang diketahui Google tentang halaman Anda dengan menavigasi ke detail cakupan indeks atau bagian peningkatan
URL ada di Google, tetapi memiliki masalah
Apa artinya: URL telah diindeks dan dapat muncul di hasil Google Penelusuran, namun ada beberapa masalah yang mungkin mencegahnya muncul dengan penyempurnaan yang Anda terapkan pada halaman. Ini mungkin berarti ada masalah dengan halaman AMP terkait, atau format data terstruktur yang salah untuk hasil kaya (seperti resep atau postingan lowongan) di halaman. Baca bagian "Penting" dari URL di Google di atas untuk melihat lebih banyak peringatan.
Apa yang harus dilakukan selanjutnya: Baca peringatan atau informasi kesalahan dalam alat dan coba perbaiki masalah yang dijelaskan.
URL tidak ada di Google: Kesalahan pengindeksan
Apa artinya: Setidaknya ada satu kesalahan kritis yang mencegah URL diindeks, dan tidak dapat muncul di Google Penelusuran hingga masalah tersebut diperbaiki.
Apa yang harus dilakukan selanjutnya: Perluas bagian Cakupan indeks untuk melihat detail tentang upaya pengindeksan. Lihat daftar kesalahan cakupan indeks dan kemungkinan langkah perbaikan.
URL tidak ada di Google
Apa artinya: URL ini tidak akan muncul di hasil Google Penelusuran, tetapi menurut kami itulah niat Anda. Alasan umum termasuk bahwa halaman dilindungi kata sandi atau dilindungi robots.txt, atau diblokir oleh arahan noindex.
Apa yang harus dilakukan selanjutnya: Baca detail di bagian Cakupan indeks untuk mempelajari lebih lanjut tentang alasannya. Beberapa kemungkinan alasan:
Jika nilai "User-declared canonical" dan "Google-selected canonical" berbeda, ini berarti bahwa URL ini adalah salah satu dari kumpulan halaman yang serupa, dan Google telah memilih untuk mengindeks versi lain dari halaman yang sama. Mungkin tidak perlu melakukan apa pun di sini, meskipun Anda mungkin mempertimbangkan untuk menghapus tag kanonik eksplisit Anda, atau mempertimbangkan mengapa Anda memerlukan laman lain sebagai kanonik.
Jika ada pemblokiran noindex atau robots.txt yang tidak Anda duga (lihat bagian Cakupan), Anda harus menghapus pemblokiran itu agar Google dapat mengakses situs Anda.
URL tidak diketahui oleh Google: Lihat deskripsi di bagian Cakupan. Untuk alasan cakupan indeks lainnya, baca daftar nilai dan kemungkinan petunjuk perbaikan.
URL adalah versi alternatif
Apa artinya: URL ini adalah salah satu dari serangkaian versi alternatif dari halaman yang sama. Google mengetahui tentang halaman ini dan halaman kanonik, dan mungkin menayangkan halaman ini dalam kondisi tertentu, tetapi biasanya akan lebih memilih untuk menayangkan halaman kanonik. Misalnya, Anda mungkin telah mengirimkan URL desktop untuk situs yang mengutamakan seluler, atau bahwa Anda telah mengirimkan URL halaman AMP yang memiliki versi non-AMP kanonis. Nilai Dirayapi sebagai di alat menunjukkan jenis perayap (seluler atau desktop) yang menganggap ini sebagai versi alternatif. Anda dapat melihat URL yang diindeks sebagai nilai kanonik yang dipilih Google di bawah Cakupan indeks.
Apa yang harus dilakukan: Umumnya tidak ada yang bisa dilakukan, meskipun Anda mungkin memeriksa kanonik yang dipilih Google untuk memastikan itu adalah halaman yang diharapkan.
Kesalahan
Kesalahan berikut dapat muncul di laporan Kegunaan Seluler:
Menggunakan plugin yang tidak kompatibel
Laman menyertakan pengaya, seperti Flash, yang tidak didukung oleh sebagian besar peramban seluler. Sebaiknya rancang ulang laman Anda menggunakan teknologi web modern yang didukung secara luas, seperti HTML5. Baca lebih lanjut tentang pedoman animasi web.
Area pandang tidak disetel
Laman tidak menentukan properti area pandang, yang memberi tahu browser cara menyesuaikan dimensi dan penskalaan laman agar sesuai dengan ukuran layar. Karena pengunjung situs Anda menggunakan berbagai perangkat dengan berbagai ukuran layar—dari monitor desktop besar, hingga tablet dan ponsel cerdas kecil—laman Anda harus menentukan area pandang menggunakan tag meta viewport. Pelajari lebih lanjut di Dasar-Dasar Desain Web Responsif.
Area pandang tidak disetel ke "lebar perangkat"
Halaman mendefinisikan properti viewport lebar tetap, yang berarti tidak dapat menyesuaikan untuk ukuran layar yang berbeda. Untuk memperbaiki kesalahan ini, gunakan desain responsif untuk halaman situs Anda, dan atur area pandang agar sesuai dengan lebar dan skala perangkat. Baca cara Mengatur Viewport dengan benar.
Konten lebih lebar dari layar
Pengguliran horizontal diperlukan untuk melihat kata dan gambar pada halaman. Ini terjadi ketika halaman menggunakan nilai absolut dalam deklarasi CSS, atau menggunakan gambar yang dirancang untuk terlihat terbaik pada lebar browser tertentu (seperti 980 piksel). Untuk memperbaiki kesalahan ini, pastikan halaman menggunakan lebar relatif dan nilai posisi untuk elemen CSS, dan pastikan gambar juga dapat diskalakan. Baca selengkapnya di Ukuran Konten ke Viewport.
Teks terlalu kecil untuk dibaca
Ukuran font untuk halaman terlalu kecil untuk dapat dibaca dan akan mengharuskan pengunjung seluler untuk "mencubit untuk memperbesar" agar dapat membaca. Setelah menentukan area pandang untuk halaman web Anda, atur ukuran font Anda untuk menskalakan dengan benar di dalam area pandang. Baca selengkapnya tentang praktik terbaik ukuran font di Menggunakan Ukuran Font yang Dapat Dibaca.
Elemen yang dapat diklik terlalu berdekatan
Elemen sentuh, seperti tombol dan tautan navigasi, sangat dekat satu sama lain sehingga pengguna seluler tidak dapat dengan mudah mengetuk elemen yang diinginkan dengan jari mereka tanpa juga mengetuk elemen tetangga. Untuk memperbaiki kesalahan ini, pastikan untuk mengatur ukuran dan spasi tombol serta tautan navigasi dengan benar agar sesuai dengan pengunjung seluler Anda. Baca selengkapnya di Ukuran Ketuk Target dengan Tepat.
Validasi
Setelah Anda memperbaiki kesalahan di situs Anda, beri tahu Google untuk meng-crawl ulang halaman tetap Anda. Luaskan bagian di bawah untuk detailnya.
Jenis file yang dapat diindeks oleh Google
Google dapat mengindeks konten sebagian besar jenis laman dan file. Jenis file paling umum yang dapat diindeks mencakup:
- Adobe Flash (.swf)
- Adobe Portable Document Format (.pdf)
- Adobe PostScript (.ps)
- Autodesk Design Web Format (.dwf)
- Google Earth (.kml, .kmz)
- Format GPS eXchange (.gpx)
- Hancom Hanword (.hwp)
- HTML (.htm, .html, ekstensi file lain)
- Microsoft Excel (.xls, .xlsx)
- Microsoft PowerPoint (.ppt, .pptx)
- Microsoft Word (.doc, .docx)
- Presentasi OpenOffice (.odp)
- Spreadsheet OpenOffice (.ods)
- Teks OpenOffice (.odt)
- Rich Text Format (.rtf)
- Scalable Vector Graphics (.svg)
- TeX/LaTeX (.tex)
- Teks (.txt, .text, ekstensi file lain), termasuk kode sumber dalam bahasa pemrograman umum:
- Kode sumber dasar (.bas)
- Kode sumber C/C++ (.c, .cc, .cpp, .cxx, .h, .hpp)
- Kode sumber C# (.cs)
- Kode sumber Java (.java)
- Kode sumber Perl (.pl)
- Kode sumber Python (.py)
- Wireless Markup Language (.wml, .wap)
- XML (.xml)
- Menelusuri berdasarkan jenis file
Anda dapat menggunakan operator filetype: di Google Penelusuran guna membatasi hasil untuk jenis file tertentu. Misalnya, filetype:rtf galway akan menelusuri file RTF dengan istilah "galway" di dalamnya. Baca Juga : Cara-antispasi-terhadap-plagiat-artikel
Komentar
Posting Komentar
SILAKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK.....