Perkembangan zaman menuntut setiap orang
untuk hidup lebih baik. Kehidupan setiap orang yang lebih baik diukur dari
sejauh mana orang tersebut mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Oleh
karena itu, dapat dikatakan bahwa setiap orang berlomba-lomba untuk memiliki
kehidupan yang layak dengan pekerjaan dan penghasiln cukup atau bahkan lebih.
Kenyataan itu dapat dilihat dari antusiasme
dan semangat orang-orang setelah lulus dari jenjang pendidikan. Hal pertama
yang dilakukan adalah mencari dan melamar pekerjaan sesuai dengan disiplin
keilmuannya. Adapula sebagian diantara mereka memilih pekerjaan dengan
menyesuaikan skill dan bakat yang dimiliki. Setelah diterima bekerja di sebuah
instansi perusahaan atau pemerintahan, setiap orang termasuk anda akan berusaha
keras menjadi karyawan yang baik dan penuh tanggung jawab.
Sebagai seorang karyawan, anda menghendaki
posisi dan gaji yang lebih baik dari kondisi sekarang. Oleh karena itu, anda
berupaya memunculkan segala kemampuan untuk menjadi karyawan yang tampak
memiliki integritas dan loyalitas tinggi terhadap perusahaan tempat bekerja.
Integritas dan loyalitas yang anda miliki
harus ditopang oleh kesiapan mental, psikis, dan pikiran. Artinya, anda harus
selalu memiliki pikiran positif terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan
diri sendiri dan perusahaan tempat bekerja. Dengan kata lain, anda dituntut
untuk selalu berfikir posistif dalam menghadapi setiap situasi pekerjaan.
Berfikir positif aau positif thinking dapat
membuat anda lebih percaya diri sebagai karyawan. Ketika telah memiliki rasa
percaya diri yang tinggi, anda tidak akan pernah ragu ataupun mengeluh ketika
dihadapkan dengan banyaknya tugas-tugas kantor yang harus diselesaikan.
Hasilnya anda akan bekerja dengan baik dan membuahkan hasil optimal. Di samping
itu, anda akan memiliki hubungan baik dan harmonis di lingkungan tempat kerja,
baik dengan atasan maupun dengan rekan-rekan kerja.
Pikiran posistif dan rasa percaya diri bisa
membuat anda lebih produktif dalam menyelesaikan tugas-tugas di kantor.
Produktifitas anda tersebut akan memunculkan daya integritas dan loyalitas
terhadap perusahaan. Dengan demikian, atasan akan senang melihat hasil
pekerjaan anda. Hanya saja, memang benar bahwa semua itu tidak semudah membalik
telapak tangan.
Namun anda pasti punya keyakinan, jika anda
bisa melakukannya. Hal paling sederhana untuk mencapai hal tersebut adalah
menumbuhkan motivasi yang tinggi dalam bekerja. Sehingga anda akan
menyelesaikan semua pekerjaan dengan senang dan penuh semangat tinggi. Baca Juga : Lima-tips-menumbuhkan-kepercayaan
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?
Komentar
Posting Komentar
SILAKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK.....