CARA MENYUSUN STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING YANG CERDAS CARA MENYUSUN STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING YANG CERDAS - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

CARA MENYUSUN STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING YANG CERDAS

Di era serba canggih ini banyak bisnis yang dikembangkan bahkan bisnis semakin menjamur karena tersedianya teknologi pendukung. Salah satu pemanfaatan teknologi adalah sosial media marketing yang sedang trend saat ini. Internet menjadi salah satu hal penting bagi bisnis.

Dalam perkembangannya bisnis selalu mengaitkan sosial media sebagai alat untuk berpromosi. Jika kita bayangkan tanpa sosial media maka pemasaran tidak bisa berjalan dengan sempurna dan efektif.

Sosial media marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terutama di di era digital ini. Mengapa banyak orang yang cenderung memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, website, maupun blog? Semua sosial media tersebut sangat mudah digunakan dan biaya yang murah menjadi alasan banyak pebisnis untuk mengelola bisnis melalui sosial media marketing.

Secara tidak langsung kegiatan sosial media marketing yang ingin menjual produk maupun jasa melalui internet sangat erat kaitannya dengan sosial media.

Keinginan orang untuk saling berinteraksi dengan orang lain sangat mudah dilakukan ketika teknologi pendukung berupa internet ini dikembangkan.

revisi banner Slide Pemasaran design banner gratis

Jangkauan dan waktu tidak akan dipermasalahkan ketika internet menjawab kebutuhan semua orang. Perkembangan selanjutnya adalah adanya sosial media yang menggabungkan komunikasi antar orang untuk bersosialisasi dalam suatu ruangan baru dengan penggabungan lagi kedalam bisnis.

Bisnis ini sangat memerlukan komunikasi dan sosial media merupakan sarana untuk berkomunikasi semua orang.

Sosial media marketing merupakan kegiatang marketing atau pemasaran yang memanfaatkan beberapa sosial media yang telah ada untuk meningkatkan penjuala dengan memasukkan unsur promo pada sosial media tersebut.

Bayak cara bagi anda untuk mengembangkan pemasaran produk dengan sosial media marketing. Anda bisa memanfaatkan beberapa situs sosial media tertentu untuk bisnis anda. Beberapa situs sosial media yang bisa anda pilih di antaranya :

Revisi Banner KPI Pemasaran

1.       Facebook

Semua orang selalu bersentuhan dengan sosial media ini dan dari hari kehari pengguna facebook semakin bertambah. Ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk mengembangkan sosial media marketing sebagai promosi produk anda. Sangat wajar jika semua pebisnis memanfaatkan facebook untuk promosi besar dalam setiap produknya.

2.      Twitter

Sama halnya dengan facebook, twitter juga merupakan sosial media yang memiliki banyak member. Anda bisa memanfaatkan twitter untuk mengembangkan bisnis dan pemasaran anda.

3.      Website atau blog

Kedua jenis sosial media tersebut sangat efektif untuk pemasaran bisnis. Bahkan sosial media marketing sangat erat kaitannya dengan website. Pengguna hanya memiliki website saja sudah bisa memasarkan produk ke seluruh wilayah di negaranya atau di luar negeri.

Melalui website anda bisa memasarkan produk ataupun review produk dengan mudah dan jika anda mampu meningkatkan jumlah pengunjung pada website anda maka penjualan anda juga semakin meningkat.

Beberapa hal dalam penggunaan sosial media sebagai sosial media marketing diantaranya:

4.      Konsumen

Anda harus mendapatkan konsumen yang banyak jika anda ingin penjualan anda meningkat. Jadi dengan memanfaatkan sosial media anda harus bisa mendapatkan lebih banyak konsumen untuk produk anda.

5.      Mempengaruhi konsumen

Manfaatkan sosial media dengan mempengaruhi banyak orang agar tertarik dengan produk yang anda pasarkan. Semakin menarik anda berpengaruh pada mereka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan simpati mereka.

6.      Melalukan riset pasar

Pilihlah target pemasaran yang benar-benar sesuai dengan produk yang anda pasarkan.

7.      Promosi secara berkelanjutan

Lakukan promosi melalui sosial soal media secara berkelanjutan dan berkala, hal ini sangat penting untuk membangun brand anda dan juga mendapatkan lebih banyak konsumen. Baca Juga : Cara-mencegah-dan-bebas-limit



Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...

KRITIK KONSTRUKTIF JADIKAN MANFAAT

Mengkritik bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang memiliki kebiasaan suka mengkritik. Sebagai contoh, kritik tentang situasi nasional acap kali dilontarkan oleh rakyat jelata atau   masyarakat yang berada di luar lingkaran kekuasaan. Aktivitas melontarkan kritik lebih mudah dilakukan dari pada memberi masukkan dan membuat program aplikatif. Setiap orang tentu akan mendapatkan kritik dari orang lain. Apabila tanggung jawab yang diberikan atasan tidak selesai atau hasilnya di luar harapan, atasan akan serta-merta mengkritik hasil pekerjaan bawahan. Atasan tidak pernah peduli terhadap apa yang telah dilakukan bawahan dalam mengerjakan tanggung jawab tersebut. Atasan hanya menuntut dua hal, yaitu pekerjaan selesai dan hasilnya baik. Begitulah gambaran dunia kerja yang menuntut profesionalisme tinggi. Bagi anda yang menghendaki menjadi orang nomor satu dan terbaik dilingkungan pekerjaan, ada baiknya menerima kritik dari atasan atau kolega dengan hati lapang. ...

IMAM AL GHAZALI FILSUFBESAR DAN SUFI BRILIAN BERILMU TINGGI

Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi (Bagian Pertama) Ia pembaharu tasawuf dan filsafat dalam Islam. Gagasan dan karya-karya Hujatul Islam ini, menjadi rujukan sampai sekarang. Dalam rak-rak di sebuah toko buku, tampak berjejer buku-buku tentang sufi. Tetapi ada hal yang mencolok. Buku-buku karya Al-Ghazali begitu dominan. Hampir dua puluh buku karya ulama besar ini banyak diminati calon pembeli. Karya Imam Al-Ghazali memang menarik. Tulisannya tidak hanya memikat, tetapi juga selalu aktual sepanjang zaman. Tidak salah jika gagasan dan pikirannya tentang Tasawuf banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Imam Ghazali adalah ulama yang mampu mendiskripsikan tasawuf, syari’at dan Akhlak dengan jelas dan argumentatif. Nama lengkapnya adalah Abu Hamid ibnu Muhammad ibnu Ahmad, lahir di Khurasan, Iran, pada tahun 450 H atau 1058 M. Karya masterpiece-nya Ihya Ulumuddin yang empat jilid itu menjadi bacaan wajib bagi orang-orang yang ingin belajar tasawu...

BIOGRAFI dr TERAWAN AGUS PUTRANTO : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENTERI KESEHATAN

Biografi dr. Terawan Agus Putranto. Ia sangat terkenal sebagai dokter dengan metode ‘Cuci Otak’ untuk pasien stroke. Ia sudah melayani pasien hingga puluhan ribu melalui metodenya ini. Namun metodenya ini dianggap kontroversi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sehingga membuat ia pernah dipecat dari IDI. dr. Terawan diketahui memiliki langganan pasien pejabat serta para artis terkenal. Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan, dr. Terawan menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Berikut profil dan biografi dr. Terawan Agus Putranto yang dikenal ahli dalam metode ‘Cuci Otak’ Daftar Isi Biodata dr. Terawan Agus Putranto Nama : Letjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) Lahir : Yogyakarta, 5 Agustus 1964 Agama : Kristen Protestan Istri : Ester Dahlia Anak : Abraham Apriliawan Pendidikan : (S1) Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, (S2) Spesialis Radiologi. Universitas Airlangga, (S3), Fakultas Kedokteran, Un...