CARA MENEMUKAN KATA KUNCI YANG TEPAT PRAKTIK SEO CARA MENEMUKAN KATA KUNCI YANG TEPAT PRAKTIK SEO - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

CARA MENEMUKAN KATA KUNCI YANG TEPAT PRAKTIK SEO

Riset kata kunci, jika berdiri sendiri, belumlah memadai. Untuk menemukan sebuah kata kunci yang baik dibutuhkan beberapa kotak, yang bisa ditemukan dengan menggunakan akal sehat dan ketrampilan editorial. Untuk mengembangkan praktik SEO yang efektif, sebuah kata kunci yang baik harus memenuhi 5 poin berikut ini :

1. Kata kunci yang baik idealnya berupa 1 kata atau frase yang benar-benar dicari banyak orang.  

Menemukan kata kunci merupakan langkah penting untuk memberikan konten yang disukai pengunjung situs bisnis Anda. Sebagian kata kunci mungkin terlihat tepat untuk apa yang akan Anda tawarkan. Mungkin Anda ingin menggambarkan bisnis kertas toilet sebagai "penyediaan solusi sanitasi berbasis kertas", tetapi jika tak seorang pun mencari frase ini, tidak banyak poin yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkannya. Atau mungkin tim SEO Anda mengoptimalkan untuk "harga tiket pesawat terbang hemat ke Helsinki" karena Anda pikir "harga tiket" lebih tepat untuk bisnis Anda dibandingkan "penerbangan murah". Namun jika seluruh dunia mencari "penerbangan murah ke Helsinki" saat mereka ingin mendapatkan perjalanan dengan harga wajar ke Finlandia, tak seorang pun akan pernah menemukan situs perusahaan Anda untuk sekadar menghargai kerja keras Anda menemukan nada yang tepat. 

2. Sebuah kata atau frase kunci yang baik idealnya mendukung konten yang relevan atau berguna.

Misalnya, situs pengawas penumpang kereta menemukan bahwa banyak orang datang ke situs Anda untuk menemukan waktu keberangkatan dan tibanya kereta. Ini menjadi kata kunci yang populer di dalam pencarian tetapi tidak ada konten yang bisa dikembangkan seputar tema itu dan waktu keberangkatan dan tiba kereta tidak bisa menjadi bentuk layanan khusus tersendiri. Untuk perusahaan Anda dan meskipun popularitas kata kunci tersebut, sangat konyol untuk menulis konten tentang kata kunci ini (daripada kata kunci lain untuk mengarahkan orang menuju situs yang benar. 

3. Kata kunci yang baik seharusnya dipetakan di tujuan bisnis Anda.

Jika Anda menjual makanan kucing secara daring (online), mungkin Anda tergoda untuk melakukan optimasi teks di situs bisnis Anda menjadi "kucing lucu", atau "kucing bermain pinao". Anehnya, itu karena ada sebagian istilah terpopuler yang dicari orang di Internet. Namun Anda tidak mungkin ditemukan dalam persaingan yang amat ketat dan mereka yang menemukan Anda tidak berarti berminat pada pembelian makanan kucing, yang sebetulnya menjadi inti bisnis Anda. Sehingga Anda membutuhkan rencana strategis yang siap diterapkan untuk ememtakan konten yang relevan dengan para pengunjung dan audiens yang dibidik. 

4. Sebuah kata kunci yang efektif bisa benar-benar panjang.

Jumlah rata-rata kata yang digunakan para pengguna Internet di mesin pencari Google terus meningkat dari waktu ke waktu dan terus mengalami perkembangan setiap saat. Di tahun 2004, tak seorang pun yang menggunakan 8 kata atau lebih ke dalam frase pencarian satu kata. Lima tahun kemudian, 4% pengguna melakukan hal itu dan rata-ratanya terus menanjak. Selain itu, studi-studi menunjukkan bahwa kepuasan pengguna naik seiring dengan kenaikan panjang frase yang dimasukkan ke kotak pencarian. Seiring dengan meningkatnya pengguna Google yang memahami Internet lebih baik, kami memahami bahwa semakin spesifik kami bisa melakukan pencarian, semakin bagus kualitas hasilnya. Sehingga kami berpikir tentang kata kunci yang mengarah ke ceruk (niche) tertentu, spesifik dan berjenis long tail (panjang, lebih dari 1 kata/ frase). Inilah kualitas yang ingin Anda cari dalam sebuah kata kunci, mengubah hasil menjadi lebih relevan untuk audiens yang Anda ingin garap. 

5. Sebuah kata kunci dikelilingi konten yang berkualitas. 

Orang sering mengeluh :"Mengapa peringkat halaman web saya untuk kata kunci X jeblok?" Namun sejujurnya, Anda seharusnya bertanya pada diri Anda sendiri jika Anda sungguh-sungguh memiliki konten yang relevan dan bermanfaat untuk kata kunci tertentu di Internet. Jika Anda tidak mau, lakukan pencarian di Google saja dan tugas Anda ialah memperbaiki kualitas konten Anda sehingga Anda bisa menduduki ranking pertama. Google semakin giat mencari informasi berkualitas dan keandalan editorial dalam konten situs saat ini. Baca Juga : Cara-memasang-script-lazy-load-blogger



Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

BIOGRAFI HANIF DHAKIRI : KABINET INDONESIA KERJA JABATAN MENTERI KETENAGAKERJAAN

Biografi Hanif Dhakiri. Saat ini ia dikenal sebagai seorang tokoh politikus Indonesia. Ia pernah menjadi anggota DPR menjadi Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Olahraga pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut biografi Hanif Dhakiri beserta profil dan biodata lengkapnya. Biografi Hanif Dhakiri Daftar Isi Biodata Hanif Dhakiri Nama Lengkap : Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. Lahir : Semarang, 6 Juni 1972 Orang Tua : H Zuhri Maksum (ayah), Hj. Siti Hafsoh (ibu) Istri : Marifah Hanif Dhakir Anak : Nabila Setia Izzati, Neilan Setia Izzata, Nameera Setia Izzati Agama : Islam Pekerjaan : Politikus, Menteri Ketenagakerjaan, Plt. Menteri Olahraga Biografi Hanif Dhakiri Hanif Dhakiri dilahirkan di Semarang pada tanggal 6 Juni 1972. Ayahnya bernama H Zuhri Maksum dan ibunya bernama Hj. Siti Hafsoh. Keluarga Hanif Dhakiri bisa dibilang pas-pasan. Ayah Hanif bekerja sebagai guru agama islam yang mengajar sekolah dasar. Dan ibunya diketahu...

DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

“Di atas langit masih ada langit” merupakan ungkapan yang sering digunakan untuk mengingatkan kita agar tidak berlaku sombong atas apa yang kita miliki, baik itu kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan kepintaran. Hal-hal yang bersifat duniawi memang seringkali menjadi sebab seseoang untuk berlaku sombong. Padahal kita tidak berhak berlaku sombong, karena sesungguhnya apa yang kita miliki  hanyalah titipan dari Allah yang seharusnya kita jaga sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu sampai kapan semua yang kita miliki akan menjadi milik kita, sehingga kita tidak boleh menyombongkannya. Orang-orang kaya bisa bangkrut dan menjadi miskin, orang yang  cantik dan tampan akan bertambah tua, lalu apa yang hendak kita sombongkan?   Penyebab sifat sombong yang ada dalam diri kita adalah karena kita seringkali merasa lebih baik dari orang lain, kita selalu merawa t bahwa kedudukan kita lebih tinggi, kita pun seringkali merasa lebih cantik dari orang lain. Hal-hal semacam inil...

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

BIOGRAFI MAHFUD MD : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENKO POLHUKAM

Biografi Mahfud MD. Beliau dikenal sebagai seorang politisi dan juga akademisi di bidang ilmu hukum. Mahfud MD pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia dan juga menjabat posisi menteri di era pemerintahan presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Kini ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut kami sajikan profil dan biografi Mahfud MD secara singkat berserta Biodata. Daftar Isi Biodata Mahfud MD Biografi Mahfud MDNama : Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U Lahir : Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 Agama : Islam Orang Tua : Mahmodin (ayah), Suti Khadidjah (ibu) Istri : Zaizatoen Nirhajati Anak : Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar Profesi : Akademisi dan Politisi Biografi Mahfud MD Beliau terlahir dengan nama lengkap Mohammad Mahfud dikenal dengan nama Mahmud MD. dilahirkan pada 13 Mei 1957 di Omben, Sampang Madura. Ia merupakan anak dari pas...

PDAM KOTA PONTIANAK DIKUNJUNGI BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA

BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA : BUDI YUWONO (Berdiri Posisi Tengah) Jumat 7 Februari 2009 Kunjungan bapak Dirjen PU Cipta Karya di PDAM Kota Pontianak tidak lain melihat kondisi PDAM Kota Pontianak lebih dekat, sebab kantor PDAM Kota beralamat di Jalan Imam Bonjol No 430 Pontianak, sebelumnya dibangun kantor PDAM dulu kantor PSAB tempat beliau bekerja sebagai pejabat struktur di PSAB tahun delapan puluhan, jadi pak Dirjen mendatangi hanya PDAM hanya reuni dan kata pepatah kuno apabila sudah minum air sungai kapuas maka pasti kembali. Selain itu kunjungan Pak Dirjen tak lepas melihat kesiapan PDAM Kota Pontianak mendapat bantuan Pemerintah Pusat melalui APBN senilai 50 Milyar berupa pipa transmisi air baku. Pak Dirjen PU Cipta Karya ; Budi Yuwono sedikit memberikan arahan kepada Direksi PDAM Kota Pontianak, katanya PDAM Kota Pontianak jangan pandai naik tariff saja yang lebih penting turun NRW atau kehilangan air PDAM baik secara komersial losses maupun fisikal losses dan coba liha...