TUJUH BELAS TEHNIK CLOSING TUJUH BELAS TEHNIK CLOSING - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

TUJUH BELAS TEHNIK CLOSING

17 TEHNIK CLOSING

3 Pertanyaan penting!
- Kenapa konsumen harus beli produk anda?
- Bagaimana konsumen percaya dengan produk anda)
- Kenapa konsumen tidak beli produk anda?
- Kenapa konsumen tidak percaya produk anda?

Tanda-tanda calon pembeli !
- Nanya produk
- Nanya lagi
- Nanya lagi, tugas kita jawab dan tanya lagi!

17 Teknik Closing!

1. Ya ya ya
-Pertanyaan yang kita berikan minimal dijawab dengan kata ya 2-3 kali, jadi ya ya ya.... jadi buat pertanyaan yang jawabannya ya, ya dan ya.

Misal :
"apakah bapak ingin mendapatkan garansi dari produk ini?
jangan buat prtanyaan bapak mau beli atau tidak? ntar jawabannya tidakkk... oke ya ya ya

2. yang menang yang nanya
-Kalau ada calon konsumen nanya, apakah pertanyaan berhenti di pertanyaan calon konsumen? nah alangkah baiknya kita setelah menjawab diakhiri pertanyaan kembali, agar calon konsumen tidak lepas konsentrasi... jadi buat pola pertanyaan, siapkan bbrp pertanyaan untuk produk yang kita jual sampai closing/ tidak.

Misal :
"masih ada, yang warna merah atau kuning?"
"yang kuning ada, ukurannya apa?"
"maaf dikirim kemana?" atau sesuaikan dan sewajarnya :)
"awas jangan nanya status ya hahaha....

3. Teknik 1,2,3 (3 keuntungan 1 kalimat)
Contoh :
"Keuntungan beli hari ini yaitu, mendapat diskon 30%, bonus DVD motivasi dan konsultasi selama 2 jam.
"Beli paket ini lebih murah, lebih banyak produk dan tentunya bisa beli beberapa paket sekaligus. Baca Tips-sebelum-membuat-surat-pengunduran

selamat membuat pola untuk teknik 1,2,3

4. Now or never kasih batasan waktu dan jumlah
Contoh :
"Hanya tersedia 10 unit karena produknya unik, sisa 3 unit lg pa, mau di booking?
"Diskonnya sampai hari jam 22.00 pa, mau dipesan sekarang?

5. Suprise (kasih kejutan) 
Contoh :
"karena mba pelanggan pertama hari ini, mba dapat diskon 50%
"wah kebetulan pembelian hari ini gratis power bank, mau di booking handphonenya?
beri kejutan ya, orang suka ngasih bonus dan bikin orang kaget+bahagia maka akan dapat rezeki kaget juga yang membahagiakan hehe...

6. Perbandingan
Contoh :
"produk A harganya mahal, kualitasnya juga sangatt bagus, nah produk B ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus cocok buat ibu, kalau produk C murah sekali khwatir cepat rusak bu...bagaimana dengan produk B? "

7. Harga coret
-Pernah lihat harga coret? ya buat harga coret...
misalnya harga awal 3.750.000 dicoret dan diganti jadi 1.750.000 saja.. ini akan memberi kekuatan psikologis bagi si pembeli.... Harga Coret.

8. Puji dan kasih tester (uji coba dulu)
Contoh :
"kalung ini bagus dipakai mba, silakan dicoba dulu
"wah match banget dengan pakaian bapak, dicoba dulu saja

9. Banding pesaing
cocok buat produk yang mahal, edukasi dengan membandingkan harga dan manfaat dengan pesaing.

Contoh :
"kalau ibu ambil produk ditempat kami, sudah banyak pasien yang merasa lebih baik dengan produk ini. walaupun harganya mahal sedikit tapi sebanding dengan yang didapatkan, coba bandingkan dengan produk murah tersebut walaupun murah belum tentu bisa lebih sehat.

10. Tampak Murah
Contoh :
"hanya dengan Lima Ribu perhari anda bisa belajar facebook marketing di SEOMuda selama 3 bulan, ambil kesempatan emas ini.

"cukup Seratus Lima Puluh Ribu perbulan anda bisa dapat gadget yang seseuai dengan impian anda,

Harga yang mahal akan terlihat murah ketika dipecah,

11. Todongan
Buat calon costumer sedikit malu kalau menolak, 
"ajak makan dulu sebelum closing rumah, 
"gunakan teknik yang diperlukan untuk produk yang cukup mahal, misalnya ngopi bersama, makan bersama, pokoknya jamu dia terlebih dahulu... atau berikan bonus2 dulu habis itu todong dengan strategi lainnya :)

12. Empati
Contoh :
"dulu saya memiliki masalah yang sama, nah ini solusinya mungkin anda mau coba?
"masalah apa yang terjadi hari ini? ....dijawab, nah bapak sudah coba produk ini... (jual obat, terapi dll)

*berempati secara natural untuk meningkatkan kedekatan dan akhirnya diajak membeli,

13. Eklusif
Contoh :
"Tidak semua orang bisa mendapatkan produk ini, terbatas tinggal 3 unit lagi...
"desain suka2 harga sama, penawaran hanya 5 unit lagi...

buat produk anda eklusif

14. Bridgif
berikan pilihan produk kepada calon konsumen, semua produk kita sendiri.

Contoh :
"kami punya motif a, b, c silakan dipilih dulu...ibu cocok yang mana?
"ini bisa jadi pertimbangan, produk 1, 2, 3

15. Joke
berikan humor saat berbincang, yang natural saja
buat calon costumer tertawa dengan penawaran anda
pokonya yaaa bahagian calon costumer hehhee biar dapat rezeki yang bahagia juga.

16. Jika Maka
Buat akibat jika tidak membeli sekarang
contoh :
"Jika anda membeli hari ini, maka semua bonus ini menjadi milik anda.
"Jika ibu tidak membeli sabun ini hari ini, maka besok ibu akan membeli tanpa diskon 40%

17. Testimoni 
kumpulkan testimoni sebanyak-banyaknya, jika di bb ya screen shoot, jika di fb ya di capture, jika via sms ya diketik ulang, buat gambar dan kumpulkan sebanyak-banyaknya.... jika ada tokoh, artis atau pengusaha perbagus tampilannya.

"ini testimoni dari beberapa tokoh, ibu sudah coba produknya?
"beberapa kesan pengguna produk ini,

Ini hanya ringkasan ya, sangat cocok jika dipraktekan dan akan hilang jika tidak di praktekan.
saya rasa cukup karena nantipun ketika sudah banyak praktek akan menemukan formula yang pas buat closing produk masing-masing. Jangan lupa sampaikan salam saya kepada Customer Service perusahaannya masing-masing hehehe

Silakan diambil beberapa teknik saja atau semuanya, diperdalam dan tentunya diukur. Kalau sudah banyak berhasil kabari ya....

Semoga bisnis sahabat makin sukses, berkah dan berlimpah...mari tidak hanya berbisnis tapi bantu yang lain untuk berbisnis. Disampaikan oleh Dewa Eka Prayoga.


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...