EMPAT HAL SEBENARNYA YANG DIINGINKAN PELANGGAN EMPAT HAL SEBENARNYA YANG DIINGINKAN PELANGGAN - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

EMPAT HAL SEBENARNYA YANG DIINGINKAN PELANGGAN

Angkat tangan yuk yang setuju kalau pelanggan itu jantung bisnis Anda! Tahukan pasti jantung itu bersangkutan dengan nyawa. So, pelanggan itu nyawa bagi bisnis. sudah seharusnya bisnis Anda memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Pelayanan prima yang Anda berikan! Anda harus tahu yang diinginkan Pelanggan apa lagi dalam pelayanan. Anda merasa kesusahan? Memang butuh waktu yang sedikit panjang buat Anda memahami karakteristik pelanggan.

“Memahami saya”
Setiap orang pasti ingin dipahami tentu termasuk Anda dan saya. Konsumen pastinya juga ingin sebuah bisnis mengetahui kebutuhannya. Anda memang bisa mendapat informasi dari survei. Namun, konsumen akan lebih senang kalau hasil survei bukan hanya sekedar survei. Konsumen butuh bukti dari survei yang dilakukan bisnis Anda.

Apakah Anda ingin konsumen menjadi pelanggan setia? Berarti Anda perlu menjadi seperti konsumen. Dengan bersikap seperti konsumen Anda akan tahu kebutuhan dan keinginan mereka.

“Melindungi saya”
Saat menawarkan produk pastinya Anda akan membicarakan keunggulannya. Ada yang perlu Anda perhatikan yaitu cara perlindungan bagi konsumen. Saya berikan contoh, saat konsumen mengunjungi rumah sakit pasti mereka menginginkan rumah sakit yang bersih. Bukan Cuma itu saja, fasilitas yang akan mereka gunakan pasti ingin yang nyaman. Apalagi si konsumen bisa dengan mudah menemukan produk bisnis yang dibutuhkan.

“Sertakan saya”
Apa perusahaan yang Anda bangun banyak melakukan aktivitas? Nah, ini waktunya Anda untuk mengajak pelanggan untuk ikut serta.  Jika Anda melakukan hal itu pastinya sang pelanggan akan merasa dipentingkan. Apalagi kalau Anda membuat komunitas atau forum antar pelanggan dalam area bisnis Anda.

Kegiatan seperti itu akan membuat Anda bisa lebih mendekatkan diri langsung ke pelanggan. Saya yakin pasti yang diinginkan Pelanggan lebih memilih produk bisnis Anda dibanding yang lain. Peran pelanggan pastinya sangat penting untuk kehidupan bisnis Anda.

“Berikan saya kejutan”
Ada lagi nih yang diinginkan Pelanggan. Apalagi kalau barang tanpa bayar atau sering disebut hadiah. Biasanya hadiah selalu dikemas dan diberikan ke pelanggan melalui kegiatan atau acara yang bertema kejutan. Siapa sih yang bisa menolak kejutan?

Pastinya kejutan yang diberikan menyenangkan hati. Pelanggan akan selalu senang dengan hadirnya kejutan apalagi kalau ada setiap hari. Itu sih rejeki nomplok ! Siapa tahu lagi beruntung kantong aman. Kejutan yang ditunggu – tunggu pelanggan itu seperti promosi, gratis, bonus, diskon, dan banyak lagi.

Biasanya juga pelanggan ingin membeli tapi malas keluar rumah. Kalau seperti itu pasti pelanggan ingin menyicipi berbelanja online dari toko bisnis online milik Anda. Anda juga perlu siasat untuk tetap menarik perhatian pelanggan. Caranya bisa dengan mengisi web toko online Anda dengan konten yang menarik juga. Mengapa-gosip-dikantor-membunuh


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

SUARA RAKYAT ADALAH SUARA TUHAN CARANYA MEMBANGUN JARINGAN PARTAI POLITIK PENGUSUNG PEMILUKADA 2018

“Vox Populi Vox Dei.” Suara Rakyat adalah Suara Tuhan, suatu pernyataan yang cukup populer di masa pence-rahan (renaesance), ketika  rakyat mulai berani menggugat hegemoni penguasa absolut. Pada saat itu, slogan perlawanan ini memang cukup mengena. Sebab yang dihadapi adalah penguasa otoriter yang menyamakan dirinya dengan Tuhan, atau merasa mendapat hak istimewa dari Tuhan untuk menguasai segenap aspek kehidupan manusia. Dalam perkembangannya, semboyan tersebut, menjadi pupuk perangsang tumbuhnya ide-ide demokrasi atau paham kedaulatan rakyat. Dewasa ini, kalimat dengan empat kata itu, juga masih kerap terdengar nyaring. Maklum, hingga saat ini, demokrasi masih dianggap konsep terbaik penyelenggaraan kekuasaan negara, dan hampir sebagian besar negara di dunia menyatakan dirinya sebagai negara demokrasi. Rakyat sebagai pemilik kedaulatan pun naik daun. Aspirasi dan keinginan rakyat menjadi amat bertuah, sehingga jadi obyek buruan para pihak yang berambisi menguasai negara...

KEISTIMEWAAN IMAM HADDAD RA PENCIPTA RATIB AL HADDAD

Keistimewaan Imam Haddad RA, Pencipta Ratib Al Haddad 1. Imam Abdullah Al-Haddad bin Alwi bin Muhammad bin Ahmad bin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad bin Abu Bakar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin al-Faqih Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi bin Muhammad Shahibu Marbath bin Ali Khali` Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad al-Muhajir bin Isa bin Muhammad bin Ali al-Uraidhi bin Ja`far ash-Shadiq bin Muhammad al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, suami Fathimah az-Zahra binti Rosulillah SAW. 2. Al-Arifbillah Quthbil Anfas Al-Imam Habib Umar bin Abdurrohman Al-Athos ra. mengatakan, “Al-Habib Abdullah Al-Haddad ibarat pakaian yang dilipat dan baru dibuka di zaman ini, sebab beliau termasuk orang terdahulu, hanya saja ditunda kehidupan beliau demi kebahagiaan umat di zaman ini (abad 12 H)”. 3. Al-Imam Arifbillah Al-Habib Ali bin Abdullah Al-Idrus ra. mengatakan, “Sayyid Abdullah bin Alwy Al-Haddad adalah Sultan ...