Kerja sama merupakan hal elementer
(mendasar) dalam membangun jaringan.Dengan bekerja sama,anda dapat mengetahui
sejauh mana kapasitas dan produktivitas yang di hasilkan.Selain itu,bekerja
sama juga bermanfaat dapat mengetahui kadar penerimaan orang lain kepada anda
serta hasil produksi.Hanya saja,tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partner
kerja apabila terdapat kekeliruan atau masalah.Berkaitan dengan itu,anda perlu
memiliki kecerdasan dalam memilih momentum (waktu yang tepat) dalam melakukan
kerja sama dengan siapa pun termasuk partner kerja.
Apabila hendak meningkatkan kinerja dan
prodiktivitas dalam bekerja,anda patut mengembangkan kecerdasan dalam bekerja
sama,baik terhadap rekan satu kantor maupun mitra bisnis yang lain.Partner dala
bisnis atau pekerjaan sama halnya diri sendiri.Sang patner tidak ubahnya cermin
dalam menjaga gerak dan dinamika kerja anda. Hal mendasar dalam membangun dan
memperluas jaringan (networking)
melalui kerja sama ialah memilih partner yang baik dan sesuai dengan karakter
diri anda.
Membangun kerja sama dengan partner kerja
merupakan wujud dari personal relationship.Tidak dapat di pungkiri bahwa anda
tidak dapat diri sendiri sebagai individu dalam melakukan apa pun,termasuk
urusan pekerjaan atau bisnis.Oleh sebab itu,kekompakan tim menjadi hal
elementer dalam menjalankan setiap pekerjaan secara bersama-sama.
Setiap pengusaha akan selalu merekrut
orang-orang hebat untuk bergabung di dalam tim perusahaannya.dalam hal ini,tim
tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang kualifikasi dan kemampuan di
bidangnya tidak terbantahkan.Anda yang hendak menjadi orang nomor satu
sepatutnya mencontoh cara membangun relasi atau (networking) dengan menitikberatkan pada hubungan atau kerja sama
yang baik.
Kerja sama yang baik dapat menjadi
investasi anda dalam membangun professional
network.Hal ini penting untuk mengembangkan starup yang menjadi fokus karier anda.Secara sederhana,jika
berkeinginan mempercepat perkembangan karier serta menjadi orang nomor satu di
lingkungan pekerjaan,anda harus membangun kerja sama dengan dukungan orang lain
yang memiliki kapasitas atau kemampuan lebih.Hal ini disebabkan hubungan dengan
orang lain sangat penting untuk menunjang karier anda.
Kerja sama secara cerdas dalam membangun
networking merupakan langkah strategi
untuk melesatkan karier anda.Hal ini sebagaimana makna harfiah kata company yang berasal dari bahasa latin cum (mematahkan roti) dan pane (bersama-sama).Jadi,kata tersebut
dapat diartikan mematahkan roti bersama-sama.Profesional network dalam memelihara dan membangun jaringan kerja
dapat anda mulai dengan menempatkan diri di posisi yang tepat.Selain itu,anda
harus memilih partner yang cara kerjanya sesuai dengan anda.Cara telah banyak
diterapkan oleh berbagai perusahaan serta bidang pekerjaan strategis lainnya,misalnya
di dalam korps intelejen.
Tidak mudah untuk mengelola kecerdasan
dalam memilih relasi atau partner kerja.Sebab,acap kali di dalam
perusahaan,partner kerja sudah disediakan sebelum anda memutusjan untuk
bekerja.Tidak jarang partner kerja merupakan
orang baru dengan kapasitas dan kemampuan sama sekali berbeda dengan
anda.Apabila hal ini terjadi,Anda tidak boleh serta-merta menolak karena
menyangkut profesionalitas.Hal yang justru perlu anda lakukan ialah
menyesuaikan ritme kerja dengan prtner.Jika tidak demikian maka bisa juga
sebaliknya,yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda.Sebaiknya
bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang
tersedia,hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan.Anda memiliki
kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak
bekerja sama dalam satu tujuan pasti.Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu
memperhatiakn beberapa hal,di antaranya
menentukan tujuan kerja sama,membuat pesan positif sebelum bekerja
sama,memfokuskan presentasi pada kualitas materi,menunjukan antusiasme,menghargai pendapat,serta tidak
ragu membuka diri apabila ada
pertanyaan atau keritik dari sebuah konklusi.
Kerja sama merupakan hal elementer
(mendasar) dalam membangun jaringan.Dengan bekerja sama,anda dapat mengetahui
sejauh mana kapasitas dan produktivitas yang di hasilkan.Selain itu,bekerja
sama juga bermanfaat dapat mengetahui kadar penerimaan orang lain kepada anda
serta hasil produksi.Hanya saja,tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partner
kerja apabila terdapat kekeliruan atau masalah.Berkaitan dengan itu,anda perlu
memiliki kecerdasan dalam memilih momentum (waktu yang tepat) dalam melakukan
kerja sama dengan siapa pun termasuk partner kerja.
Apabila hendak meningkatkan kinerja dan
prodiktivitas dalam bekerja,anda patut mengembangkan kecerdasan dalam bekerja
sama,baik terhadap rekan satu kantor maupun mitra bisnis yang lain.Partner dala
bisnis atau pekerjaan sama halnya diri sendiri.Sang patner tidak ubahnya cermin
dalam menjaga gerak dan dinamika kerja anda.Hal mendasar dalam membangun dan
memperluas jaringan (networking)
melalui kerja sama ialah memilih partner yang baik dan sesuai dengan karakter
diri anda.
Membangun kerja sama dengan partner kerja
merupakan wujud dari personal relationship.Tidak dapat di pungkiri bahwa anda
tidak dapat diri sendiri sebagai individu dalam melakukan apa pun,termasuk
urusan pekerjaan atau bisnis.Oleh sebab itu,kekompakan tim menjadi hal
elementer dalam menjalankan setiap pekerjaan secara bersama-sama.
Setiap pengusaha akan selalu merekrut
orang-orang hebat untuk bergabung di dalam tim perusahaannya.dalam hal ini,tim
tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang kualifikasi dan kemampuan di
bidangnya tidak terbantahkan.Anda yang hendak menjadi orang nomor satu
sepatutnya mencontoh cara membangun relasi atau (networking) dengan menitikberatkan pada hubungan atau kerja sama
yang baik.
Kerja sama yang baik dapat menjadi
investasi anda dalam membangun professional
network.Hal ini penting untuk mengembangkan starup yang menjadi fokus karier anda.Secara sederhana,jika
berkeinginan mempercepat perkembangan karier serta menjadi orang nomor satu di
lingkungan pekerjaan,anda harus membangun kerja sama dengan dukungan orang lain
yang memiliki kapasitas atau kemampuan lebih.Hal ini disebabkan hubungan dengan
orang lain sangat penting untuk menunjang karier anda.
Kerja sama secara cerdas dalam membangun
networking merupakan langkah strategi
untuk melesatkan karier anda.Hal ini sebagaimana makna harfiah kata company yang berasal dari bahasa latin cum (mematahkan roti) dan pane (bersama-sama).Jadi,kata tersebut
dapat diartikan mematahkan roti bersama-sama.Profesional network dalam memelihara dan membangun jaringan kerja
dapat anda mulai dengan menempatkan diri di posisi yang tepat.Selain itu,anda
harus memilih partner yang cara kerjanya sesuai dengan anda.Cara telah banyak
diterapkan oleh berbagai perusahaan serta bidang pekerjaan strategis lainnya,misalnya
di dalam korps intelejen.
Tidak mudah untuk mengelola kecerdasan
dalam memilih relasi atau partner kerja.Sebab,acap kali di dalam
perusahaan,partner kerja sudah disediakan sebelum anda memutusjan untuk
bekerja. Tidak jarang partner kerja merupakan
orang baru dengan kapasitas dan kemampuan sama sekali berbeda dengan
anda. Apabila hal ini terjadi,Anda tidak boleh serta-merta menolak karena
menyangkut profesionalitas.
Hal yang justru perlu anda lakukan ialah menyesuaikan ritme kerja dengan partner. Jika tidak demikian maka bisa juga sebaliknya,yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda. Sebaiknya bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang tersedia,hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan. Anda memiliki kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak bekerja sama dalam satu tujuan pasti. Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu memperhatiakn beberapa hal,di antaranya menentukan tujuan kerja sama,membuat pesan positif sebelum bekerja sama,memfokuskan presentasi pada kualitas materi,menunjukan antusiasme,menghargai pendapat,serta tidak ragu membuka diri apabila ada pertanyaan atau kritik dari sebuah konklusi. Baca : CITRA POSITIF DAN MENJADI DIRI SENDIRI
Hal yang justru perlu anda lakukan ialah menyesuaikan ritme kerja dengan partner. Jika tidak demikian maka bisa juga sebaliknya,yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda. Sebaiknya bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang tersedia,hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan. Anda memiliki kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak bekerja sama dalam satu tujuan pasti. Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu memperhatiakn beberapa hal,di antaranya menentukan tujuan kerja sama,membuat pesan positif sebelum bekerja sama,memfokuskan presentasi pada kualitas materi,menunjukan antusiasme,menghargai pendapat,serta tidak ragu membuka diri apabila ada pertanyaan atau kritik dari sebuah konklusi. Baca : CITRA POSITIF DAN MENJADI DIRI SENDIRI
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?
Komentar
Posting Komentar
SILAKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK.....