BEKERJA SAMA DENGAN PARTNER BEKERJA SAMA DENGAN PARTNER - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

BEKERJA SAMA DENGAN PARTNER

Kerja sama merupakan hal elementer (mendasar) dalam membangun jaringan.Dengan bekerja sama,anda dapat mengetahui sejauh mana kapasitas dan produktivitas yang di hasilkan.Selain itu,bekerja sama juga bermanfaat dapat mengetahui kadar penerimaan orang lain kepada anda serta hasil produksi.Hanya saja,tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partner kerja apabila terdapat kekeliruan atau masalah.Berkaitan dengan itu,anda perlu memiliki kecerdasan dalam memilih momentum (waktu yang tepat) dalam melakukan kerja sama dengan siapa pun termasuk partner kerja.

Apabila hendak meningkatkan kinerja dan prodiktivitas dalam bekerja,anda patut mengembangkan kecerdasan dalam bekerja sama,baik terhadap rekan satu kantor maupun mitra bisnis yang lain.Partner dala bisnis atau pekerjaan sama halnya diri sendiri.Sang patner tidak ubahnya cermin dalam menjaga gerak dan dinamika kerja anda. Hal mendasar dalam membangun dan memperluas jaringan (networking) melalui kerja sama ialah memilih partner yang baik dan sesuai dengan karakter diri anda.

Membangun kerja sama dengan partner kerja merupakan wujud dari personal relationship.Tidak dapat di pungkiri bahwa anda tidak dapat diri sendiri sebagai individu dalam melakukan apa pun,termasuk urusan pekerjaan atau bisnis.Oleh sebab itu,kekompakan tim menjadi hal elementer dalam menjalankan setiap pekerjaan secara bersama-sama.

Setiap pengusaha akan selalu merekrut orang-orang hebat untuk bergabung di dalam tim perusahaannya.dalam hal ini,tim tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang kualifikasi dan kemampuan di bidangnya tidak terbantahkan.Anda yang hendak menjadi orang nomor satu sepatutnya mencontoh cara membangun relasi atau (networking) dengan menitikberatkan pada hubungan atau kerja sama yang baik.

Kerja sama yang baik dapat menjadi investasi anda dalam membangun professional network.Hal ini penting untuk mengembangkan starup yang menjadi fokus karier anda.Secara sederhana,jika berkeinginan mempercepat perkembangan karier serta menjadi orang nomor satu di lingkungan pekerjaan,anda harus membangun kerja sama dengan dukungan orang lain yang memiliki kapasitas atau kemampuan lebih.Hal ini disebabkan hubungan dengan orang lain sangat penting untuk menunjang karier anda.

Kerja sama secara cerdas dalam membangun networking merupakan langkah strategi untuk melesatkan karier anda.Hal ini sebagaimana makna harfiah kata company yang berasal dari bahasa latin cum (mematahkan roti) dan pane (bersama-sama).Jadi,kata tersebut dapat diartikan mematahkan roti bersama-sama.Profesional network dalam memelihara dan membangun jaringan kerja dapat anda mulai dengan menempatkan diri di posisi yang tepat.Selain itu,anda harus memilih partner yang cara kerjanya sesuai dengan anda.Cara telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan serta bidang pekerjaan strategis lainnya,misalnya di dalam korps intelejen.

Tidak mudah untuk mengelola kecerdasan dalam memilih relasi atau partner kerja.Sebab,acap kali di dalam perusahaan,partner kerja sudah disediakan sebelum anda memutusjan untuk bekerja.Tidak jarang partner kerja merupakan  orang baru dengan kapasitas dan kemampuan sama sekali berbeda dengan anda.Apabila hal ini terjadi,Anda tidak boleh serta-merta menolak karena menyangkut profesionalitas.Hal yang justru perlu anda lakukan ialah menyesuaikan ritme kerja dengan prtner.Jika tidak demikian maka bisa juga sebaliknya,yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda.Sebaiknya bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang tersedia,hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan.Anda memiliki kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak bekerja sama dalam satu tujuan pasti.Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu memperhatiakn  beberapa hal,di antaranya menentukan tujuan kerja sama,membuat pesan positif sebelum bekerja sama,memfokuskan presentasi pada kualitas materi,menunjukan  antusiasme,menghargai pendapat,serta tidak ragu membuka diri apabila ada pertanyaan atau keritik dari sebuah konklusi.


Kerja sama merupakan hal elementer (mendasar) dalam membangun jaringan.Dengan bekerja sama,anda dapat mengetahui sejauh mana kapasitas dan produktivitas yang di hasilkan.Selain itu,bekerja sama juga bermanfaat dapat mengetahui kadar penerimaan orang lain kepada anda serta hasil produksi.Hanya saja,tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partner kerja apabila terdapat kekeliruan atau masalah.Berkaitan dengan itu,anda perlu memiliki kecerdasan dalam memilih momentum (waktu yang tepat) dalam melakukan kerja sama dengan siapa pun termasuk partner kerja.

Apabila hendak meningkatkan kinerja dan prodiktivitas dalam bekerja,anda patut mengembangkan kecerdasan dalam bekerja sama,baik terhadap rekan satu kantor maupun mitra bisnis yang lain.Partner dala bisnis atau pekerjaan sama halnya diri sendiri.Sang patner tidak ubahnya cermin dalam menjaga gerak dan dinamika kerja anda.Hal mendasar dalam membangun dan memperluas jaringan (networking) melalui kerja sama ialah memilih partner yang baik dan sesuai dengan karakter diri anda.

Membangun kerja sama dengan partner kerja merupakan wujud dari personal relationship.Tidak dapat di pungkiri bahwa anda tidak dapat diri sendiri sebagai individu dalam melakukan apa pun,termasuk urusan pekerjaan atau bisnis.Oleh sebab itu,kekompakan tim menjadi hal elementer dalam menjalankan setiap pekerjaan secara bersama-sama.

Setiap pengusaha akan selalu merekrut orang-orang hebat untuk bergabung di dalam tim perusahaannya.dalam hal ini,tim tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang kualifikasi dan kemampuan di bidangnya tidak terbantahkan.Anda yang hendak menjadi orang nomor satu sepatutnya mencontoh cara membangun relasi atau (networking) dengan menitikberatkan pada hubungan atau kerja sama yang baik.

Kerja sama yang baik dapat menjadi investasi anda dalam membangun professional network.Hal ini penting untuk mengembangkan starup yang menjadi fokus karier anda.Secara sederhana,jika berkeinginan mempercepat perkembangan karier serta menjadi orang nomor satu di lingkungan pekerjaan,anda harus membangun kerja sama dengan dukungan orang lain yang memiliki kapasitas atau kemampuan lebih.Hal ini disebabkan hubungan dengan orang lain sangat penting untuk menunjang karier anda.

Kerja sama secara cerdas dalam membangun networking merupakan langkah strategi untuk melesatkan karier anda.Hal ini sebagaimana makna harfiah kata company yang berasal dari bahasa latin cum (mematahkan roti) dan pane (bersama-sama).Jadi,kata tersebut dapat diartikan mematahkan roti bersama-sama.Profesional network dalam memelihara dan membangun jaringan kerja dapat anda mulai dengan menempatkan diri di posisi yang tepat.Selain itu,anda harus memilih partner yang cara kerjanya sesuai dengan anda.Cara telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan serta bidang pekerjaan strategis lainnya,misalnya di dalam korps intelejen.

Tidak mudah untuk mengelola kecerdasan dalam memilih relasi atau partner kerja.Sebab,acap kali di dalam perusahaan,partner kerja sudah disediakan sebelum anda memutusjan untuk bekerja. Tidak jarang partner kerja merupakan  orang baru dengan kapasitas dan kemampuan sama sekali berbeda dengan anda. Apabila hal ini terjadi,Anda tidak boleh serta-merta menolak karena menyangkut profesionalitas.

Hal yang justru perlu anda lakukan ialah menyesuaikan ritme kerja dengan partner. Jika tidak demikian maka bisa juga sebaliknya,yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda. Sebaiknya bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang tersedia,hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan. Anda memiliki kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak bekerja sama dalam satu tujuan pasti. Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu memperhatiakn  beberapa hal,di antaranya menentukan tujuan kerja sama,membuat pesan positif sebelum bekerja sama,memfokuskan presentasi pada kualitas materi,menunjukan  antusiasme,menghargai pendapat,serta tidak ragu membuka diri apabila ada pertanyaan atau kritik dari sebuah konklusi. Baca : CITRA POSITIF DAN MENJADI DIRI SENDIRI


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

BIOGRAFI HANIF DHAKIRI : KABINET INDONESIA KERJA JABATAN MENTERI KETENAGAKERJAAN

Biografi Hanif Dhakiri. Saat ini ia dikenal sebagai seorang tokoh politikus Indonesia. Ia pernah menjadi anggota DPR menjadi Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Olahraga pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut biografi Hanif Dhakiri beserta profil dan biodata lengkapnya. Biografi Hanif Dhakiri Daftar Isi Biodata Hanif Dhakiri Nama Lengkap : Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. Lahir : Semarang, 6 Juni 1972 Orang Tua : H Zuhri Maksum (ayah), Hj. Siti Hafsoh (ibu) Istri : Marifah Hanif Dhakir Anak : Nabila Setia Izzati, Neilan Setia Izzata, Nameera Setia Izzati Agama : Islam Pekerjaan : Politikus, Menteri Ketenagakerjaan, Plt. Menteri Olahraga Biografi Hanif Dhakiri Hanif Dhakiri dilahirkan di Semarang pada tanggal 6 Juni 1972. Ayahnya bernama H Zuhri Maksum dan ibunya bernama Hj. Siti Hafsoh. Keluarga Hanif Dhakiri bisa dibilang pas-pasan. Ayah Hanif bekerja sebagai guru agama islam yang mengajar sekolah dasar. Dan ibunya diketahu...

DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

“Di atas langit masih ada langit” merupakan ungkapan yang sering digunakan untuk mengingatkan kita agar tidak berlaku sombong atas apa yang kita miliki, baik itu kekayaan, kecantikan, ketampanan, dan kepintaran. Hal-hal yang bersifat duniawi memang seringkali menjadi sebab seseoang untuk berlaku sombong. Padahal kita tidak berhak berlaku sombong, karena sesungguhnya apa yang kita miliki  hanyalah titipan dari Allah yang seharusnya kita jaga sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu sampai kapan semua yang kita miliki akan menjadi milik kita, sehingga kita tidak boleh menyombongkannya. Orang-orang kaya bisa bangkrut dan menjadi miskin, orang yang  cantik dan tampan akan bertambah tua, lalu apa yang hendak kita sombongkan?   Penyebab sifat sombong yang ada dalam diri kita adalah karena kita seringkali merasa lebih baik dari orang lain, kita selalu merawa t bahwa kedudukan kita lebih tinggi, kita pun seringkali merasa lebih cantik dari orang lain. Hal-hal semacam inil...

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

BIOGRAFI MAHFUD MD : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENKO POLHUKAM

Biografi Mahfud MD. Beliau dikenal sebagai seorang politisi dan juga akademisi di bidang ilmu hukum. Mahfud MD pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia dan juga menjabat posisi menteri di era pemerintahan presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Kini ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut kami sajikan profil dan biografi Mahfud MD secara singkat berserta Biodata. Daftar Isi Biodata Mahfud MD Biografi Mahfud MDNama : Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U Lahir : Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 Agama : Islam Orang Tua : Mahmodin (ayah), Suti Khadidjah (ibu) Istri : Zaizatoen Nirhajati Anak : Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar Profesi : Akademisi dan Politisi Biografi Mahfud MD Beliau terlahir dengan nama lengkap Mohammad Mahfud dikenal dengan nama Mahmud MD. dilahirkan pada 13 Mei 1957 di Omben, Sampang Madura. Ia merupakan anak dari pas...

PDAM KOTA PONTIANAK DIKUNJUNGI BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA

BAPAK DIRJEN PU CIPTA KARYA : BUDI YUWONO (Berdiri Posisi Tengah) Jumat 7 Februari 2009 Kunjungan bapak Dirjen PU Cipta Karya di PDAM Kota Pontianak tidak lain melihat kondisi PDAM Kota Pontianak lebih dekat, sebab kantor PDAM Kota beralamat di Jalan Imam Bonjol No 430 Pontianak, sebelumnya dibangun kantor PDAM dulu kantor PSAB tempat beliau bekerja sebagai pejabat struktur di PSAB tahun delapan puluhan, jadi pak Dirjen mendatangi hanya PDAM hanya reuni dan kata pepatah kuno apabila sudah minum air sungai kapuas maka pasti kembali. Selain itu kunjungan Pak Dirjen tak lepas melihat kesiapan PDAM Kota Pontianak mendapat bantuan Pemerintah Pusat melalui APBN senilai 50 Milyar berupa pipa transmisi air baku. Pak Dirjen PU Cipta Karya ; Budi Yuwono sedikit memberikan arahan kepada Direksi PDAM Kota Pontianak, katanya PDAM Kota Pontianak jangan pandai naik tariff saja yang lebih penting turun NRW atau kehilangan air PDAM baik secara komersial losses maupun fisikal losses dan coba liha...