INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS

Inspirasi Bisnis yang Jadi Besar Karena Membagikan Produk GRATIS
Beragam cara tersedia untuk mengembangkan bisnis Anda. Mulai dari pemberian promo, obral, dan mendapat fasilitas yang lain bisa Anda tempuh sebagai pengusaha untuk menarik perhatian para konsumen. Tidak lupa cara membagikan produk gratis, khususnya makanan, bisa memberikan keuntungan yang besar bagi bisnis Anda. Dilansir oleh Rex Marindo, Founder Creative Sales Method mengatakan bahwa teknik ini merupakan rekomendasi yang ampuh umtuk menarik perhatian masyarakat.

Mengeluarkan beberapa modal untuk dialokasikan menjadi santapan gratis adalah cara yang mungkin tidak terpikirkan banyak orang. Akan tetapi, jika dipikir-pikir dengan perkembangan bisnis Anda nantinya, harga yang harus dibayar untuk beberapa menu gratis tidaklah sebanding. Melalui menu inilah banyak orang yang akan memasarkan produk yang Anda miliki tanpa diminta.

Indonesia memang merupakan masyarakat yang cukup konsumtif, jadi tidak perlu takut akan kehilangan pelanggan asalkan produk yang Anda sajikan berkualitas dan terjangkau. Membagi makanan secara gratis juga harus disertai dengan menu olahan yang berkualitas, jangan malah menurunkan resep dengan alasan menghemat biaya pengeluaran.

Sejatinya ada beberapa manfaat yang bisa Anda selain yang disebutkan di atas. Pertama, Anda bisa mengetahui komentar dari konsumen secara langsung tentang apa saja yang kurang dan perlu ditingkatkan terhadap rasa dan jenis produk tersebut. Caranya bisa ditanyakan secara langsung atau menyediakan menu testimoni di situs atau dengan kuesioner.

Kedua, Anda bisa memiliki konsumen sangat banyak dalam waktu yang singkat. Siapa yang tidak suka dengan masakan gratis, meskipun hanya sampel. Orang akan berbondong-bondong untuk segera mencicipinya, bahkan mungkin membuat Anda kelabakan dalam mengatasi banjir “promo hunter“. Meskipun tidak semua orang akan memberikan tanggapan yang membangun, tetapi, sebagian orang akan memberikan tanggapan yang baik terhadap bisnis Anda tersebut.

Ketiga, Anda bisa memulai pelayanan terhadap pelanggan. Hal ini cukup penting karena sistem pelayanan sangat penting untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Ketika Anda membuat orang nyaman, maka mereka akan menilai bahwa bisnis Anda tidak main-main dan boleh sebagai pilihan favorit mereka.

Keempat, Anda bisa membuat link dengan para pengusaha lainnya. Prinsip ini selalu yang menjadi minat bagi para pelaku bisnis pemula. Membuat lingkaran bisnis dengan pengusaha lainnya akan memberikan motivasi yang lebih, dan mungkin juga bisa bertukar pelanggan. Misalnya saja, dengan mengakses situs lifull.co.id, maka masakan Anda bisa dipromosikan oleh mereka. Sebaliknya, mereka mendapat kunjungan orang dari masakan yang Anda tawarkan.

Meski memiliki beragam manfaat, Anda juga harus berhati-hati dalam menjalankan bisnis dengan cara membagi makanan gratis. Tidak sedikit pelaku usaha yang mengira bisnisnya akan segera laris ketika mengetahui makanannya enak dan digemari. Anda tidak boleh terbuai dengan hal tersebut. Sebaliknya, langkah yang harus diambil adalah mengelola manajemen agar lebih baik. Sejatinya bisnis dengan cara ini juga memiliki beberapa kerugian yang perlu Anda awasi.

Pertama, modal Anda bisa cepat habis. Disadari atau tidak, membuat teknik produk gratis akan menguras sejumlah modal Anda, jika tidak bisa memilih-milih menu masakan, maka bisnis Anda hanya sekedar menjadi tempat beramal bagi semua konsumen. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat porsi yang lebih kecil tetapi tidak mengurangi kualitas masakan.

Kedua, membuat para calon pelanggan kecewa. Bisnis masakan gratis tentunya akan Anda batasi dengan jumlah yang sedikit. Oleh karena itu, biasanya ada saja orang yang ingin mencoba masakan Anda tetapi belum sempat karena kehabisan. Akhirnya, banyak dari antara mereka yang kecewa dan tidak ingin mencoba masuk ke dalam bisnis Anda lebih dalam lagi. Beberapa tanggapan miring tentang Anda adalah pengusaha yang pelit juga akan muncul dari mereka yang kehabisan makan.

Ketiga, Anda bisa kehilangan komentar terbaik. Penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tidak semua orang yang menghabiskan masakan gratis Anda datang untuk mengomentari hasil Anda. Alih-alih mendapatkan tanggapan yang positif, Anda hanya mendapati bahwa makanan Anda cepat habis tanpa mengatahui apa yang harus ditingkatkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menawarkan hal tersebut kepada orang-orang terdekat Anda terlebih dahulu. Menawarkan kepada pengusaha lainnya juga alternatif yang baik. Sebab, mereka mengerti perjuangan Anda.

Keempat, waktu yang belum dipikirkan dengan matang. Ingat Anda adalah seorang pelaku usaha, bukan dermawan. Maka tujuan Anda adalah mencari keuntungan dalam peluang, bukan membagi-bagikan secara gratis dalam waktu yang lama. Beberapa orang melupakan waktu ketika membagikan makanan secara gratis sehingga mereka tidak siap untuk mengakhirinya. Anda perlu menentukan waktu kapan promo tersebut berakhir, sehingga tidak banyak orang yang kecewa dan telah siap bila nanti Anda memulai bisnis yang sebenarnya. Selamat mencoba. Strategi-raih-pelanggan-dengan-sales


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...

KRITIK KONSTRUKTIF JADIKAN MANFAAT

Mengkritik bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang memiliki kebiasaan suka mengkritik. Sebagai contoh, kritik tentang situasi nasional acap kali dilontarkan oleh rakyat jelata atau   masyarakat yang berada di luar lingkaran kekuasaan. Aktivitas melontarkan kritik lebih mudah dilakukan dari pada memberi masukkan dan membuat program aplikatif. Setiap orang tentu akan mendapatkan kritik dari orang lain. Apabila tanggung jawab yang diberikan atasan tidak selesai atau hasilnya di luar harapan, atasan akan serta-merta mengkritik hasil pekerjaan bawahan. Atasan tidak pernah peduli terhadap apa yang telah dilakukan bawahan dalam mengerjakan tanggung jawab tersebut. Atasan hanya menuntut dua hal, yaitu pekerjaan selesai dan hasilnya baik. Begitulah gambaran dunia kerja yang menuntut profesionalisme tinggi. Bagi anda yang menghendaki menjadi orang nomor satu dan terbaik dilingkungan pekerjaan, ada baiknya menerima kritik dari atasan atau kolega dengan hati lapang. ...

IMAM AL GHAZALI FILSUFBESAR DAN SUFI BRILIAN BERILMU TINGGI

Imam Ghazali, Filsuf Besar dan Sufi Brilian Berilmu Tinggi (Bagian Pertama) Ia pembaharu tasawuf dan filsafat dalam Islam. Gagasan dan karya-karya Hujatul Islam ini, menjadi rujukan sampai sekarang. Dalam rak-rak di sebuah toko buku, tampak berjejer buku-buku tentang sufi. Tetapi ada hal yang mencolok. Buku-buku karya Al-Ghazali begitu dominan. Hampir dua puluh buku karya ulama besar ini banyak diminati calon pembeli. Karya Imam Al-Ghazali memang menarik. Tulisannya tidak hanya memikat, tetapi juga selalu aktual sepanjang zaman. Tidak salah jika gagasan dan pikirannya tentang Tasawuf banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Imam Ghazali adalah ulama yang mampu mendiskripsikan tasawuf, syari’at dan Akhlak dengan jelas dan argumentatif. Nama lengkapnya adalah Abu Hamid ibnu Muhammad ibnu Ahmad, lahir di Khurasan, Iran, pada tahun 450 H atau 1058 M. Karya masterpiece-nya Ihya Ulumuddin yang empat jilid itu menjadi bacaan wajib bagi orang-orang yang ingin belajar tasawu...

BIOGRAFI dr TERAWAN AGUS PUTRANTO : KABINET INDONESIA MAJU JABATAN MENTERI KESEHATAN

Biografi dr. Terawan Agus Putranto. Ia sangat terkenal sebagai dokter dengan metode ‘Cuci Otak’ untuk pasien stroke. Ia sudah melayani pasien hingga puluhan ribu melalui metodenya ini. Namun metodenya ini dianggap kontroversi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sehingga membuat ia pernah dipecat dari IDI. dr. Terawan diketahui memiliki langganan pasien pejabat serta para artis terkenal. Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan, dr. Terawan menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Berikut profil dan biografi dr. Terawan Agus Putranto yang dikenal ahli dalam metode ‘Cuci Otak’ Daftar Isi Biodata dr. Terawan Agus Putranto Nama : Letjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) Lahir : Yogyakarta, 5 Agustus 1964 Agama : Kristen Protestan Istri : Ester Dahlia Anak : Abraham Apriliawan Pendidikan : (S1) Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, (S2) Spesialis Radiologi. Universitas Airlangga, (S3), Fakultas Kedokteran, Un...