INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

INSPIRASI BISNIS YANG JADI BESAR KARENA MEMBAGIKAN PRODUK GRATIS

Inspirasi Bisnis yang Jadi Besar Karena Membagikan Produk GRATIS
Beragam cara tersedia untuk mengembangkan bisnis Anda. Mulai dari pemberian promo, obral, dan mendapat fasilitas yang lain bisa Anda tempuh sebagai pengusaha untuk menarik perhatian para konsumen. Tidak lupa cara membagikan produk gratis, khususnya makanan, bisa memberikan keuntungan yang besar bagi bisnis Anda. Dilansir oleh Rex Marindo, Founder Creative Sales Method mengatakan bahwa teknik ini merupakan rekomendasi yang ampuh umtuk menarik perhatian masyarakat.

Mengeluarkan beberapa modal untuk dialokasikan menjadi santapan gratis adalah cara yang mungkin tidak terpikirkan banyak orang. Akan tetapi, jika dipikir-pikir dengan perkembangan bisnis Anda nantinya, harga yang harus dibayar untuk beberapa menu gratis tidaklah sebanding. Melalui menu inilah banyak orang yang akan memasarkan produk yang Anda miliki tanpa diminta.

Indonesia memang merupakan masyarakat yang cukup konsumtif, jadi tidak perlu takut akan kehilangan pelanggan asalkan produk yang Anda sajikan berkualitas dan terjangkau. Membagi makanan secara gratis juga harus disertai dengan menu olahan yang berkualitas, jangan malah menurunkan resep dengan alasan menghemat biaya pengeluaran.

Sejatinya ada beberapa manfaat yang bisa Anda selain yang disebutkan di atas. Pertama, Anda bisa mengetahui komentar dari konsumen secara langsung tentang apa saja yang kurang dan perlu ditingkatkan terhadap rasa dan jenis produk tersebut. Caranya bisa ditanyakan secara langsung atau menyediakan menu testimoni di situs atau dengan kuesioner.

Kedua, Anda bisa memiliki konsumen sangat banyak dalam waktu yang singkat. Siapa yang tidak suka dengan masakan gratis, meskipun hanya sampel. Orang akan berbondong-bondong untuk segera mencicipinya, bahkan mungkin membuat Anda kelabakan dalam mengatasi banjir “promo hunter“. Meskipun tidak semua orang akan memberikan tanggapan yang membangun, tetapi, sebagian orang akan memberikan tanggapan yang baik terhadap bisnis Anda tersebut.

Ketiga, Anda bisa memulai pelayanan terhadap pelanggan. Hal ini cukup penting karena sistem pelayanan sangat penting untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Ketika Anda membuat orang nyaman, maka mereka akan menilai bahwa bisnis Anda tidak main-main dan boleh sebagai pilihan favorit mereka.

Keempat, Anda bisa membuat link dengan para pengusaha lainnya. Prinsip ini selalu yang menjadi minat bagi para pelaku bisnis pemula. Membuat lingkaran bisnis dengan pengusaha lainnya akan memberikan motivasi yang lebih, dan mungkin juga bisa bertukar pelanggan. Misalnya saja, dengan mengakses situs lifull.co.id, maka masakan Anda bisa dipromosikan oleh mereka. Sebaliknya, mereka mendapat kunjungan orang dari masakan yang Anda tawarkan.

Meski memiliki beragam manfaat, Anda juga harus berhati-hati dalam menjalankan bisnis dengan cara membagi makanan gratis. Tidak sedikit pelaku usaha yang mengira bisnisnya akan segera laris ketika mengetahui makanannya enak dan digemari. Anda tidak boleh terbuai dengan hal tersebut. Sebaliknya, langkah yang harus diambil adalah mengelola manajemen agar lebih baik. Sejatinya bisnis dengan cara ini juga memiliki beberapa kerugian yang perlu Anda awasi.

Pertama, modal Anda bisa cepat habis. Disadari atau tidak, membuat teknik produk gratis akan menguras sejumlah modal Anda, jika tidak bisa memilih-milih menu masakan, maka bisnis Anda hanya sekedar menjadi tempat beramal bagi semua konsumen. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat porsi yang lebih kecil tetapi tidak mengurangi kualitas masakan.

Kedua, membuat para calon pelanggan kecewa. Bisnis masakan gratis tentunya akan Anda batasi dengan jumlah yang sedikit. Oleh karena itu, biasanya ada saja orang yang ingin mencoba masakan Anda tetapi belum sempat karena kehabisan. Akhirnya, banyak dari antara mereka yang kecewa dan tidak ingin mencoba masuk ke dalam bisnis Anda lebih dalam lagi. Beberapa tanggapan miring tentang Anda adalah pengusaha yang pelit juga akan muncul dari mereka yang kehabisan makan.

Ketiga, Anda bisa kehilangan komentar terbaik. Penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tidak semua orang yang menghabiskan masakan gratis Anda datang untuk mengomentari hasil Anda. Alih-alih mendapatkan tanggapan yang positif, Anda hanya mendapati bahwa makanan Anda cepat habis tanpa mengatahui apa yang harus ditingkatkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menawarkan hal tersebut kepada orang-orang terdekat Anda terlebih dahulu. Menawarkan kepada pengusaha lainnya juga alternatif yang baik. Sebab, mereka mengerti perjuangan Anda.

Keempat, waktu yang belum dipikirkan dengan matang. Ingat Anda adalah seorang pelaku usaha, bukan dermawan. Maka tujuan Anda adalah mencari keuntungan dalam peluang, bukan membagi-bagikan secara gratis dalam waktu yang lama. Beberapa orang melupakan waktu ketika membagikan makanan secara gratis sehingga mereka tidak siap untuk mengakhirinya. Anda perlu menentukan waktu kapan promo tersebut berakhir, sehingga tidak banyak orang yang kecewa dan telah siap bila nanti Anda memulai bisnis yang sebenarnya. Selamat mencoba. Strategi-raih-pelanggan-dengan-sales


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...