STRATEGI RAIH PELANGGAN DENGAN SALES CALL STRATEGI RAIH PELANGGAN DENGAN SALES CALL - SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA
Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga

Komunikasi, Media Ilmu & Pengetahuan Umum Blogging

Langsung ke konten utama

"OTO BEMO.. OTO BEMO.. BERODA TIGA .. TEMPAT BERHENTI.. DITENGAH TENGAH KOTA..PANGGIL NONA..PANGGIL NONA..NAIK KERETA..NONA BILANG..TIDAK PUNYA UANG.. JALAN KAKI SAJA"

STRATEGI RAIH PELANGGAN DENGAN SALES CALL

Strategi Raih Pelanggan dengan Sales Call
Saya masih membicarakan cara pemasaran untuk produk bisnis Anda. Cara lain yang saya bahas yaitu pemasaran dengan Anda menelpon ke calon customer. Cara itu dilakukan oleh seorang sales call. Sales call ini juga sama pentingnya dengan pemasaran produk lainnya.

Apa Anda tahu dilihat dari apa kesuksesan sales call ini? Sales call itu dibilang sukses kalau produk terjual. Artinya Anda harus membuat calon customer membeli produk hasil pemasaran Anda via telpon itu. Apa Anda bingung menangani customer yang tidak ingin membeli saat di telpon?

Anda sebelum melakukan sales call ada yang perlu diketahui. Pastinya soal tujuan dari Anda melakukan sales call itu. Tidak usah bingung untuk caranya, saya akan bagikan tips untuk melakukan sales call.

Menentukan target agar tetap termotivasi
Pastinya Anda perlu punya suplemen supaya lebih semangat apalagi saat bekerja. Untuk Anda saat melakukan sales call memang tidak mudah. Kadang merasa bosan sampai sedikit pusing karena tidak ada yang tertarik. Rasanya Anda jadi kurang semangat dan malas – malasan.

Ada cara yang bisa memotivasi Anda supaya semangat. Caranya dengan menentukan target kecil – kecilan saja yang penting bisa memotivasi Anda. Pastikan Anda bisa mengontrol pekerjaan Anda itu. Anda tentu tahu pekerjaan itu bertanggung jawab ke orang lain.

Tentukan target dalam melakukan sales call
Target bisa memotivasi, tapi semoga tidak sekedar motivasi. Ingat, sales call sukses kalau sampai ditarget yang dibuat! Jadi, targetnya jangan sembarang target ya. Arti kalau Anda mencapai target itu saat Anda mendapat hasil lebih dari yang Anda tentukan waktu melakukan panggilan.

Tentukan target minimum dan target maksimum
Target itu ada ukurannya. Minum obat juga ada ukurannya, untuk anak kecil dan dewasa. Nah, berarti Anda juga perlu membuat target minimum dan maksimum dalam bisnis.

Saya berikan contoh misalnya target minimum bagi bisnis Anda itu bisa membuat calon customer sebagai refeal. Kalau target maksimum pastinya Anda berhasil menjual produk ke pembeli. Cara itu bisa memberi peluang untuk menghasilkan penjualan pada bisnis Anda.

Kembangkan strategi sales call, agar kita mampu mencapai target sales call
Strategi itu pastinya perlu. Kalau tidak ada strategi bisa – bisa Anda ditolak mentah – mentah dengan pelanggan. Bagaimana kalau ditolak dengan kasar sampai si calon konsumen malah tidak mau lagi mendengar pemasaran Anda sampai kapan pun?

Anda bakal kehilangan berapa customer kalau begitu. Nah, berarti perlukan untuk Anda membuat strategi sales call? Misalnya Anda meminta pendapat soal produk Anda ke customer, menanyakan harapan yang diinginkan dari produk Anda atau menanyakan kesedian kalau dihubungi lagi. Berbagai-hal-yang-menarik-dibalik


Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Komentar

POPULAR POST

MENGAPA GOSIP DIKANTOR MEMBUNUH PRODUKTIVITAS

Mengapa Gosip di Kantor Membunuh Produktivitas? Bermula dari satu hal, satu orang ke orang lainnya lambat laun sebuah infomasi terus bertambah kontennya. Informasi tersebut akhirnya berubah menjadi gosip. Gosip di kantor merupakan hal yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Seringkali hal tersebut justru dimulai dari rasa iri hati, frustrasi, kurang percaya diri, bahkan yang terburuk adalah candaan semata. Itu tentu saja berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi orang yang menjadi bahas pembicaraan, namun juga bagi pembicara. Jika diibaratkan dengan sepasang kayu dan paku. Paku sebagai rumor buruk yang Anda bicarakan dan kayu sebagai orang yang dibicarakan. Anda memukulkan paku tersebut kepada kayu hingga menyakitinya. Bahkan meskipun Anda telah mencabut paku tersebut, lubang tersebut masih saja tersisa. Seperti inilah luka yang diakibatkan oleh rumor buruk yang Anda perbuat terhadap seseorang. Membicarakan hal buruk mengenai sesama kita dapat menyebabkan sakit hati bagi s...

DELAPAN INDIKATOR BLOG DIANGGAP SPAM DAN DIHAPUS OLEH GOOGLE

Untuk situs berita dan belanja otomotif, lihat Weblogs, Inc. Untuk spamming yang dilakukan melalui komentar di blog yang sah, lihat Spam di blog. Blog spam, juga dikenal sebagai blog otomatis atau splog neologisme, adalah blog yang penulis gunakan untuk mempromosikan situs web terafiliasi, untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dari situs terkait, atau sekadar menjual tautan/iklan. Tujuan dari splog bisa untuk meningkatkan PageRank atau portofolio backlink situs afiliasi, untuk meningkatkan tayangan iklan berbayar dari pengunjung (lihat blog dibuat untuk AdSense atau MFA), dan/atau menggunakan blog sebagai outlet tautan untuk menjual tautan atau membuat situs baru diindeks. Blog spam biasanya merupakan jenis situs pengikis, di mana konten sering berupa teks yang tidak asli atau hanya dicuri (lihat pengikisan blog) dari situs web lain. Blog-blog ini biasanya berisi sejumlah besar tautan ke situs-situs yang terkait dengan pembuat splog yang sering kali merupakan situs web yang tidak ...

CARA MEMASANG WIDGET ARTIKEL TERBARU THUMBNIL PADA HALAMAN BLOG

Navigasi judul pada blog sangatlah penting, dengan adanya navigasi pembaca dapat dengan mudah melihat semua isi dari blog tersebut. selain itu juga pembaca menjadi lebih nyaman karena tidak perlu bingung jika ingin mencari artikel lainnya. salah satu widget yang dapat membantu navigasi pada blog adalah widget artikel terbaru.  Bagi seorang blogger, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat dan mengelola apa yang disuguhkan dalam isi blognya. Agar pengunjung tertarik dengan isi blog kita dan betah berlama-lama membacanya, kita mesti memaksimalkan fitur-fitur widget yang telah tersedia, termasuk di antaranya yaitu pemasangan halaman widget Recent Post/ Artikel Terbaru/   Postingan Terbaru. Keuntungan dari memasang widget ini adalah pengunjung dapat melihat dan memilih artikel-artikel terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget recent post ini, pengunjung akan dibuat penasaran untuk membaca artikel-artikel lain dari blog kita.  Untuk tampilannya sendir...

Privacy Policy

Kebijakan Privasi SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA Di SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA, dapat diakses dari https://otobemoberodatiga.blogspot.com, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan infor...

SUARA HARIAN OTO BEMO BERODA TIGA

KATA PENGANTAR  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya saya dapat membuat blog/site tentang apa saja yang menarik bagi penggemar membaca dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak, Ibu, Saudara (i) selaku pelanggan Suara Harian Oto Bemo Beroda Tiga yang telah memberikan masukan kepada saya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman - teman blogger telah ikut turut serta membantu dalam proses pemblo gingan ini. Saya juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia bloging ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, saya berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan blog/site yang telah saya buat untuk di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. Semoga blog/site sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Secara struktur, sistematis dan masif blog/site ya...